Dua Kapal Pesiar Mewah Singgah di Sabang, Pada Liburan Lebaran Idul Fitri 1445 H

- 12 April 2024, 10:11 WIB
Ilustrasi Kapal Pesiar Mewag
Ilustrasi Kapal Pesiar Mewag /Instagram @mscworldeuropa/

ARAHKATA - Dua Kapal pesiar MS Azamara Onward berbendera Malta dan MS Crystal berbendera Bahamas akan singgahi Kota Sabang pada hari Selasa dan Rabu, 9 - 10 April 2024.

"Ada yang berbeda pada lebaran Idul Fitri kali ini di Kota Sabang, karena kita akan disinggahi dua kapal pesiar mewah. Ada MS. Azamara Onward dan MS. Crystal Serenity,” katanya lagi.

Dijelaskan, kapal pertama yang akan tiba di Dermaga CT-3 BPKS adalah MS. Azamara Onward Berbendera Malta. Kapal yang membawa 511 wisatawan mancanegara ini tiba pada Selasa, 9 April 2024.

Baca Juga: PWMOI Desak Audit Dana Hibah BUMN ke PWI Diduga Dikorupsi Rp 2,9 Miliar

Memiliki panjang 180,45 meter, MS. Azamara Onward sebelumnya berlayar dari Pelabuhan Klang, Kuala lumpur, Malaysia. Usai menyinggahi Pulau Weh, kapal ini akan melanjutkan perjalanan ke Pelabuhan Hambantota, Sri Lanka.

Kapal pesiar MS Crystal Serenity tiba di pelabuhan CT3 Sabang pada lebaran pertama Rabu, 10 April 2024.

Kemudian, pada lebaran Idul Fitri tepatnya tanggal 10 April 2024, kapal pesiar ke dua yakni MS. Crystal Serenity berbendera Bahamas akan tiba di Sabang, dengan membawa 276 wisatawan mancanegara.

Baca Juga: Aloha Pasir Putih PIK 2, Tujuan Wisata Baru Mengisi Libur Lebaran

Kapal tersebut berlayar dari Pelabuhan Phuket Thailand. Usai berkunjung ke Kota Sabang, kapal yang memiliki panjang 250 meter itu akan melanjutkan perjalanan ke Pelabuhan Kolombo, Sri Lanka.

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah