Ini Kata Ferdinand Tentang Penanganan Covid di Jakarta

- 30 November 2020, 23:39 WIB
Politisi dan Pengamat Kebijakan Ferdinand Hutahaean
Politisi dan Pengamat Kebijakan Ferdinand Hutahaean /Arahkata.com

ARAHKATA - Covid-19 terus mengalami peningkatan penderitanya. Namun, meningkatnya angka penderita Covid-19, tidak harus melupakan pentingnya sisi ekonomi yang harus dijaga pertumbuhannya.

Politisi sekaligus pengamat kebijakan Ferdinand Hutahaean mengatakan, kebijakan yang dikeluarkan pemerintah sejauh ini sudah baik dan justru yang terbaik.

"Menurut saya dalam konteks penanggulangan covid dan sekaligus menjaga ekonomi tetap berjalan. Kebijakan pemerintah cukup baik, hanya kekurangannya pada ketegasan penerapan," ungkapnya kepada arahkata.com, Senin(30/11).

Baca Juga: Aster Kasad Tegaskan TMMD Program Semangat Gotong Royong

Sejauh ini, masih kata Ferdinand, banyak daerah yang kurang tegas melaksanakan aturan dan kebijakan yang ditetapkan oleh pemerintah. Sehingga membuat jumlah positif Covid-19 harian terus bertambah dan bukannya menurun.

"Ini kelemahan penerintah, tidak tegas dan juga keras kepala dari rakyat. Tapi biar bagaimanapun rakyat keras kepala kalau pemerintah tegas, pasti rakyat akan ikut," imbuhnya.

Baca Juga: BKH Peduli, Beri Bantuan Bahan Baku Tenun Ikat Kepada Pengrajin Kain Songket Manggarai

Menurutnya, Jakarta menjadi salah satu kota yang paling tidak jelas pimimpinnya, yang dinilainya permisif.

"Jakarta salah satu kota yang paling tidak jelas pemimpin daerahnya melaksanakan kebijakan. Tidak konsisten dan cenderung permisif terhadap kerumunan," pungkasnya.

Editor: Mohammad Irawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x