Santri Asal Malang Menang Lomba Baca Kitab Kuning

- 21 Desember 2020, 22:27 WIB
Santri Asal Malang Menang Lomba Baca Kitab Kuning
Santri Asal Malang Menang Lomba Baca Kitab Kuning /Adi Suprayitno/Arahkata

ARAHKATA - Santri Pondok Pesantren Roudlotul Maghfiroh Poncokusumo Kabupaten Malang, Achmad Jauhar Nahari menjadi juara pertama Lomba Baca Kitab Kuning (LBKK) IV yang digelar Anggota DPRD Provinsi Jatim dari PKS bersama dengan DPW PKS Jatim pada Ahad, 20 Desember 2020.

Lomba digelar sejak pukul 07.30 hingga 19.30 secara daring dari kompleks Museum Nahdlatul Ulama' (Museum NU) Jalan Gayungsari Barat Surabaya.

Bertindak selaku dewan juri KH. Amanullah dan KH. Fuad Amin. Keduanya adalah Juri Musabaqah Qira'atul Kutub (MQK) Bersertifikat dari Kementerian Agama Jawa Timur.

Baca Juga: Catat, Larangan Tempat Wisata, Hotel, & Hotel Selama Nataru

Ketua Bidang Pembangunan Keummatan dan Dakwah DPW PKS Jatim, Muhammad Aziz mengatakan, lomba Baca Kitab Kuning IV ini diikuti 33 peserta yang merupakan pemenang dari LBKK di tingkat Dapil.

Pemenang lomba diambil di sebelas Dapil. Masing-masing Dapil diambil Juara I, II, dan III untuk kembali dilombakan di tingkat provinsi. Tercatat total peserta di tingkat dapil sejumlah 242 orang yang berasal dari berbagai pondok pesantren seluruh Jawa Timur

"Alhamdulillah meski pandemi dan dilakukan secara online, antusiasme peserta tinggi. ," ujarnya, dikonfirmasi, Senin 21 Desember 2020.

Sedangkan Ketua Fraksi Keadilan Bintang Nurani DPRD Provinsi Jawa Timur dari PKS Dwi Hari Cahyono mengaku bahwa tujuan LBKK adalah dalam rangka menumbuhkan kecintaan kepada para ulama', kyai, dan habaib karena mereka berjasa dalam menerangi jalan ummat untuk memahami ajaran Islam.

Baca Juga: Lagi-lagi Jakarta Berprestasi

Halaman:

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x