Jelang Liburan Nataru, Jumlah Penumpang Kapal di Muara Angke Anjlok Drastis Efek Covid-19

- 28 Desember 2020, 19:08 WIB
Menhub berikan 1400 Life Jacket di Pelabuhan Kaliadem.*
Menhub berikan 1400 Life Jacket di Pelabuhan Kaliadem.* /Biro Komunikasi dan Informasi Publik /

ARAHKATA – Jumlah penumpang kapal laut yang ingin berlibur ke Kepulauan Seribu di tahun ini menurun drastis dibanding dengan tahun sebelumnya, Hal ini berdasarkan data yang dihimpun melalui Kantor Syahbandar Dan Otoritas Pelabuhan Muara Angke (KSOP) kelas IV Jakarta Utara.

Sebagai informasi pada tahun sebelumnya,  setiap mulai tanggal 28 Desember jumlah penumpang tembus diangka ribuan orang yang menggunakan jasa kapal di dermaga Kaliadem Muara Angke, Sedangkan Tahun ini ditanggal yang sama Hanya ratusan orang saja

Penurunan ini terasa sekali dimasa Pandemi Covid-19 selain penurunan penumpang setiap kapal penumpang yang beroperasi terbatas hanya 50% dari keseluruhan isi kursi.

Baca Juga: Canda Surya Saputra ketika Istri Minta Libur Syuting Ikatan Cinta, Bakal Didemo Emak-Emak 

Menurut Kepala Syahbandar Ptoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV  Muara Angke, Anggiat Douglas Silitonga, S.SiT,M.MTr hal ini sudah sesuai dengan arahan dari kementerian perhubungan dan Ditjen Perhubungan.

“Kami selalu mengutamakan pelayanan dalam penerbitan Surat pemberangkatan kapal keselamatan penumpang dan lain nya selain itu juga wajib menerapkan Protokol Kesehatan, dan pembatasan penumpang, sampai dengan 50%," ujar Anggiat.

Sebagaimana dikutip dari onesecondnews.com, meski begitu belum terlihat lonjakan penumpang yang ingin melakukan perjalanan dan hingga saat ini angkanya masih dibawah 50 persen.

Baca Juga: Inilah Kronologi dan Modus Kasus Perakitan 16 Ton Bom Ikan di Bangkalan Madura

KSOP Kelas IV Muara Angke dengan instansi terkait selalu bersinergi dengan terus mengimbau protokol kesehatan dengan cara jaga jarak, selain itu juga diadakan Rapid Test bagi seluruh penumpang serta awak kapal yang ada di dermaga Kaliadem secara berkala setiap harinya.

“Untuk Jumlah penumpang dari tanggal 18 sampai hari ini Masih landai dan belum terlihat lonjakan penumpang, terakhir data sekitar seribuan orang yang terdata sampai saat ini," Kata dia saat ditemui diruang kerja pada Senin 28 Desember 2020.

Halaman:

Editor: Mohammad Irawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x