Per 10 Februari Perjalanan KRL Berubah, Berikut Rinciannya!

- 6 Februari 2021, 20:19 WIB
Kereta Rel Listrik atau KRL rute Yogyakarta - Solo melintas di kawasan Lempuyangan, Yogyakarta, Kamis 4 Februari 2021.
Kereta Rel Listrik atau KRL rute Yogyakarta - Solo melintas di kawasan Lempuyangan, Yogyakarta, Kamis 4 Februari 2021. /ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/

ARAHKATA - Perjalanan kereta listrik dari Stasiun Maja menuju Stasiun Sudimara (Tangsel) ataupun sebaliknya tidak beroperasi mulai 10 Februari mendatang. Hal itu karena adanya penyesuaian Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) 2021.

Dikutip dari Antara, Jumat 5 Februari dengan judul KRL tak layani pemberangkatan dari Maja dan Sudimara mulai 10 Februari menjelaskan, Stasiun Maja kini tidak ada pemberangkatan KRL.

"Stasiun Maja tetap melayani naik-turun pengguna seperti biasa,” kata Direktur Utama KAI Commuter Wiwik Widayanti dalam konferensi virtual di Jakarta.

Baca Juga: Kasus Asabri, Jaksa Agung: Siapapun yang Bekingi Tersangka Kita Sikat!

Wiwik menjelaskan, kereta pemberangkatan Stasiun Maja ditarik menjadi Pemberangkatan Stasiun Rangkasbitung.

Sementara itu, kereta pemberangkatan dari Stasiun Sudimara (pukul 06.35) ditarik menjadi pemberangkatan Stasiun Parung Panjang karena Stasiun Sudimara bukan untuk “stabling” KRL.

“KRL tujuan Tanah Abang tetap tersedia di Stasiun Sudimara pukul 06.34 WIB,” katanya.

Kemudian, KRL Cikarang tujuan Jakarta-Kota diprogramkan bertambah 24 KA.

Baca Juga: Okupansi RS di Tangerang Turun 75 Persen

Wiwik menjelaskan seiring dengan Gapeka 2021, jumlah kereta yang dioperasikan juga bertambah, yakni total 1.151 KA (908 central line), 243 loop line) dibanding dengan Gapeka 2019 sebanyak 1.057 KA (857 central line dan 200 loop line), mulai dari lintas Bogor, Bekasi, Parung Panjang, Tangerang, dan Tanjung Priok.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x