Okupansi RS di Tangerang Turun 75 Persen

- 6 Februari 2021, 20:04 WIB
Walikota Tangerang Arief R Wismansyah Klaim Okupansi Kamar RS di Tangerang mengalami penurunan
Walikota Tangerang Arief R Wismansyah Klaim Okupansi Kamar RS di Tangerang mengalami penurunan /Humas/

ARAHKATA - Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah mengklaim, ketersediaan tempat tidur diRumah Sakit yang berada di Kota Tangerang saat ini mempunyai 1.404 tempat tidur.

"Untuk Bed Occupancy Ratenya (BOR) sekarang sudah berada di angka 75 persen, walaupun sudah turun dari minggu lalu, tapi belum cukup rendah," ucap Arief ditemui saat lakukan Check Point di Jalan MH. Thamrin, Kecamatan Tangerang, Sabtu 6 Februari 2021.

Selain BOR RS, lanjut Arief untuk Rumah Isolasi Terkonsentrasi (RIT) Pemkot Tangerang memiliki 404 kapasitas tempat tidur untuk warga yang bergejala ringan atau tanpa gejala.

Baca Juga: Kapolres Kediri Beserta Kasat Reskrim Raih Penghargaan dari Komnas PA

"Untuk RIT hari ini terisi kurang lebih hampir 70%, dari kapasitas 404 tempat tidur,"

Arief juga menghimbau kembali kepada masyarakat Kota Tangerang yang terpapar Covid-19 dengan gejala ringan atau tanpa gejala agar melakukan isolasi di fasilitas kesehatan milik pemerintah Kota Tangerang.

"Saya menghimbau tidak isolasi di rumah, tapi di faskes milik pemerintah tujuannya agar tidak memaparkan keluarga lainnya di rumah,"

"Kebanyakan bilangnya isolasi mandiri tapi tidak menerapkan protokol kesehatan, akhirnya keluarga lainnya ikut terpapar, jadi silahkan pergunakan fasilitas kesehatan yang sudah diberikan" tukas Arief.

Editor: Mohammad Irawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x