Heboh Aisha Weddings, Pengamat: Enggak Jelas!

- 11 Februari 2021, 18:34 WIB
Ilustrasi pernikahan.
Ilustrasi pernikahan. /PIXABAY

ARAHKATA - Warganet dihebohkan dengan Aisha weddings sejak rabu (10/2) malam hingga kini. Usaha yang bergerak di bidang Wedding Organizer (WO) itu mengajak anak muda untuk menikah pada usia 12 tahun, bahkan juga poligami dan nikah siri.

Warganet pun ikut merespon dengan mengecam ajakan nikah di bawah umur tersebut.

Pengamat Media Sosial (Medsos) atau Pendiri Drone Emprit Ismail Fahmi menilai ada kejanggalan pada hebohnya fenomena kampanye Aisha Weddings di medsos. Aisha Weddings ini, sebagai WO resmi tidak jelas keberadaannya  baik secara online maupun offline.

"Situs onlinenya juga baru diisi kontennya pada 9 Feb (berusia 1 hari), dan sebelumnya terakhir diupdate 2018, itupun redirect ke situs lain," kata Ismail Fahmi dikutip dari akun twitternya, Kamis, 11 Februari 2021.

Baca Juga: Wali Kota Bekasi Minta ASN Penyintas Covid 19 Donor Plasma

Fahmi membeberkan, disinformasi yang meresahkan ini serius dibuat, dilihat dari spanduk (offline) yang disebar di beberapa titik. Sehingga, menurutnya, banyak pihak sudah menyatakan keberatan atas iklan nikah muda, poligami, penyimpangan pemahaman agama dan Undang-undang yang dibuat oleh akun tidak jelas ini.

"Jika tujuannya untuk membangun keresahan, misi ini cukup berhasil, karena narasinya berhasil menarik komentar dari berbagai organisasi besar, dan juga diliput media mainstream dan TV," beber Fahmi.

"Menurut saya sih, kehebohan publik ini tak perlu dilanjutkan. Karena memang tidak jelas siapa yang membuat, dan tujuannya sepertinya bukan sungguh2 sebagai iklan Wedding profesional. Kita serahkan kepada kepolisian untuk mengungkap pelakunya biar tidak terulang," pungkasnya.***

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah