Kasih Sembako dan Masker, Wakapolres Bekasi Sambangi Kampung Tangguh Jaya

- 12 Februari 2021, 15:54 WIB
Peninjauan Kampung Tangguh Jaya Kota Bekasi
Peninjauan Kampung Tangguh Jaya Kota Bekasi /ARAH KATA/ISTIMEWA

 

ARAHKATA – Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Metro Bekasi Kota AKBP Alfian Nurrizal meninjau Kampung Tangguh Jaya yang merupakan sebagian program dari Polda Metro Jaya di RW 11 perumahan Bekasi Jaya Indah, Kelurahan Bekasi Jaya, Bekasi Timur, pada 11 Februari 2021.

Kampung Tangguh Jaya yang merupakan program Polda Metro Jaya sejalan dengan program Pemerintah Kota Bekasi dengan RW siaga. Dilombakan di masing-masing Kota Kabupaten dengan beberapa kriteria yaitu mencakup protokol kesehatan, ketahanan pangan dan zero kriminal.

Baca Juga: Polres Metro Bekasi Kota Tingkatkan Pelayanan SIM, SKCK dan SPKT

Sehingga, Alfian Nurrizal memberitahukan bahwa Kampung Tanggung Jaya tersebut menjadi sebagian perhatian dari PPKM skala mikro dengan Program Kesehatan (prokes) 3T dan 5M sangat di anjurkan di Daerah RW 11 Kelurahan Bekasi Jaya.

"Sesuai dengan instruksi daripada pak Kapolda melalui pak Kapolres Metro Bekasi Kota kota melakukan asesmeant untuk PPKM berskala mikro di mana untuk saat ini di Bekasi Jaya RW 11 sangat luar biasa masyarakatnya melakukan protokol kesehatan dengan baik," ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut Wakapolres diwajibkan melakukan cek subu tubuh didepan Gerbang sebelum memasuki kawasan Kampung Tangguh Jaya, lalu dilanjutkan mencuci tangan sebelum masuk ke aula tempat acara. Selain itu, Dokkes dari Polresto Bekasi Kota juga menyediakan Rapid Antigen secara gratis kepada warga.

Kegiatan yang diselingi dengan penyerahan masker kepada Ketua RW 11 secara simbolis dan pembagian sembako kepada warga itu merupakan kesekian kalinya yang dilakukan oleh Kepala Kepolisian Resor, Dandim 0507/Bks bersama Wakil Wali Kota Bekasi yang meninjau secara langsung.

"Ini adalah bentuk empati building dan memberikan masker serta sembako ini sebagai bentuk treatment kepada masyarakat yang sudah membantu saudara kita yang saat ini masih terpapar covid-19," katanya.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah