Waspada, Wilayah Jakarta dan Tangerang Berpotensi Hujan Lebat Malam Ini

- 13 Februari 2021, 12:06 WIB
Ilustrasi musim hujan dan cuaca ekstreem
Ilustrasi musim hujan dan cuaca ekstreem /Arahkata/

ARAHKATA - Wilayah Jakarta dan Tangerang mendapat peringatan dini dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG). Kedua wilayah tersebut, diprediksi akan mengalami hujan dengan itensitas sedang hingga lebat.

Dikutip dari keterangan resmi BMKG, hujan sedang-lebat dan disertai angin kencang akan terjadi pada 12 Februari pukul 21.30 - 22.00 wib berpotensi terjadi
di Kabupaten Kepulauan Seribu Kepulauan Seribu Utara, Kepulauan Seribu Selatan, dan sekitarnya.

Kondisi tersebut dapat meluas ke wilayah :

  1. Kota Jakarta Utara ( Tanjung Priok, Penjaringan, Koja, Pademangan, Cilincing)
  2. Kabupaten Bekasi ( Tarumajaya, Babelan, Muaragembong)
  3. Kabupaten Tangerang (Mauk, Kronjo, Sukadiri, Kemiri, Teluknaga, Kosambi, Pakuhaji, Mekar Baru, dan sekitarnya. Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsunghingga pkl 23:55 WIB.

Baca Juga: 26 Daerah Ini Diprediksi BMKG Mengalami Cuaca Ekstrem dalam Sepekan

Selain itu, BMKG juga menghimbau warga di wilayah Sumatera Selatan waspada dengan cuaca ekstrem selama sepekan ke depan karena dapat memicu bencana hidrometeorologi.
 
Kepala unit analisa dan prakiraan Stasiun Meteorologi SMB II Palembang, Sinta Andayani, mengatakan kondisi atmosfer masih cenderung tidak stabil sehingga pertumbuhan awan cukup tinggi yang berpotensi terjadi hujan sangat lebat.
 
"Sumsel juga baru saja melewati puncak hujan periode Januari di mana kondisi tanah sudah jenuh air, debit sungai mungkin sudah maksimal maka perlu waspada," kata Sinta, Kamis, 11 Februari 2021.***

Editor: Mohammad Irawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x