Daftar Jadwal Kereta Jarak Jauh yang Dibatalkan Karena Banjir

- 21 Februari 2021, 18:09 WIB
Ilustrasi kereta api, banjir Jakarta menyeababkan 16 perjalanan kereta api lintas selatan Jawa dibatalkan
Ilustrasi kereta api, banjir Jakarta menyeababkan 16 perjalanan kereta api lintas selatan Jawa dibatalkan /Evi Yanti /Evi yanti

ARAHKATA - Seluruh perjalanan kereta api jarak jauh dibatalkan. Musababnya adalah banjir yang menggenang di sejumlah lintasan kereta api.

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa mengatakan, hingga kini, ruas jalur pada petak jalan antara Kedunggedeh - lemah abang KM 55 +100 sampai dengan KM 53+600 terendam banjir dengan ketinggian air sampai dengan 150cm.

"Bukan hanya membuat jalur rel tergenang, banjir yang mengalir cukup deras juga mengakibatkan pondasi batu balas pada rel tergerus air," ucap Eva dalam siaran pers di Jakarta, Minggu, 21 Februari 2021.

Baca Juga: Jokowi-Raffi Tak Mampu Tingkatkan Kesediaan Masyarakat untuk Divaksin

Kata Eva, saat ini,tim prasarana KAI saat ini masih melakukan perbaikan secara berkala, salah satunya dengan menurunkan bantalan beton pada rel yang tergenang air.

"Dengan kondisi genangan air yang cukup tinggi tersebut, PT KAI Daop 1 Jakarta melakukan pembatalan perjalanan KA untuk keseluruhan jadwal keberangkatan Minggu, 21 Februari 2021," imbuhnya.

Berikut jadwal KA yang dibatalkan keberangkatan dari stasiun Pasar Senen dan Gambir:

Pasar Senen

1. KA 292 Bengawan (Pasar Senen-Purwosari) keberangkatan pukul 06.30 WIB

2. KA 130 Dharmawangsa (Pasar Senen-Surabaya Pasar Turi) keberangkatan pukul 08.50 WIB

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x