Catat, Ini Tiga Program Prioritas Wali Kota Tangsel Terpilih!

- 21 Februari 2021, 14:16 WIB
Wali Kota Tangsel Terpilih Benyamin Davnie
Wali Kota Tangsel Terpilih Benyamin Davnie /Angger Gita Rezha/ARAHKATA

ARAHKATA - Tiga sektor yaitu kesehatan, pendidikan dan infrastruktur menjadi prioritas pasangan Benyamin Davnie dan Saga Pilar membangun Tangsel lima tahun kedepan. Hal itu menjadi pekerjaan rumah bagi pasangan walikota dan wakil walikota Tangsel terpilih.

Hal itu disampikan Walikota Tangsel terpilih Benyamin Davnie seusai ditetepkan oleh KPU Tangsel, Sabtu 20 Februari 2021.

Benyamin Davnie menjelaskan, saat ini pihaknya akan melakukan konsolitasi kepada seluruh birokrat di Tangsel. Hal itu dilakukan guna menyelaraskan program visi dan misi yang telah diusungnya.

Baca Juga: Banjir Jakarta, Warga Dites Antigen

Selanjutnya, pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan DPRD Tangsel untuk menuangkan visi dan misinya menjadi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

"Prosesnya itu panjang untuk menjadi sebuah peraturan daerah (Perda). Itu yang akan menjadi pijakan kami kedepan," ucap mantan Camat Ciledug ini.

Selain itu, ketersediaan lahan pemakaman dan infrastruktur daerah juga menjadi fokua perhatiannya. Terlebih, kasus kematian akibat covid 19 diwilayah tersebut masih tinggi.

Baca Juga: Tren Fenomena Selingkuh, Berikut Bahayanya!

"Masih ada infrastruktur yang tergerus dan harus segera mendapat perbaikan akibat terdampak banjir beberapa hari lalu," pungkasnya.

Sekedar diketahui, pasca Mahkamah Konstitusi menolak gugatan pasangan Muhamad - Saraswati, pasangan tersebut langsung tancap gas kelangkah pelantikan. Dimana, pasangan tersebut rencannya akan dilantik bersama empat kepala daerah lainnya di Banten oleh KPU secara daring pada 21 April mendatang.***

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah