Fakta Vaksinasi Pedagang Pasar Tanah Abang Dihentikan Polisi

- 23 Februari 2021, 19:13 WIB
Petugas menyuntikan vaksin COVID-19 kepada pedagang di Pasar Tanah Abang Blok A, Jakarta, Rabu (17/2/2021). Vaksinasi COVID-19 tahap kedua yang diberikan untuk pekerja publik dan lansia itu dimulai dari pedagang Pasar Tanah Abang. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/wsj.
Petugas menyuntikan vaksin COVID-19 kepada pedagang di Pasar Tanah Abang Blok A, Jakarta, Rabu (17/2/2021). Vaksinasi COVID-19 tahap kedua yang diberikan untuk pekerja publik dan lansia itu dimulai dari pedagang Pasar Tanah Abang. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/wsj. /Hafidz Mubarak A/ANTARA FOTO

ARAHKATA - Polsek Metro Tanah Abang menghentikan aktivitas vaksinasi masal di pasar Tanah Abang. Hal itu lantaran terjadinya kerumunan di lantai 8 dan 12 Blok A Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, akibat tingginya antusiasi pedagang yang ingin di vaksin

Kapolsek Metro Tanah Abang, Kompol Singgih Hermawan mengatakan awalnya antrean pedagang dilantai 8 dan 13 masih tertib. Namun, beberapa saat kemudian antrean semakin memanjang dan berdesakan sehingga menimbulkan kerumunan.

"Banyak pedagang datang tidak sesuai jadwal dan menyebabkan antrean tidak sesuai protokol kesehatan. Awalnya kami imbau jaga jarak. Tapi diimbau juga tetap tidak menjaga jarak," ujar Singgih saat ditemui di Lantai 8 Blok A Pasar Tanah Abang, Selasa 23 Februari 2021.

Baca Juga: Intensitas Hujan Kembali Tinggi, Semarang Dikepung Banjir

Pihaknya segera melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan dan diputuskan kegiatan tersebut dihentikan.

Dihentikannya kegiatan vaksinasi di Blok A Pasar Tanah Abang itu imbas dari para pedagang yang sudah tidak dapat mengikuti arahan petugas terkait penerapan protokol kesehatan.

"Para tenaga kesehatan sudah pulang, sudah sepakat dihentikan. Ini karena para pedagang tidak teratur lagi," ujar Singgih.

Salah satu pedagang yang ikut antre bernama Titin (65) mengaku kecewa karena tidak mendapatkan vaksin akibat dihentikannya kegiatan vaksin itu.

Baca Juga: Besok, Penyuap Mensos Jualiari Jalani Sidang Perdana

Wanita yang juga tergolong lanjut usia itu mengaku sudah menunggu sejak pukul 07.00 WIB.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah