Pemkot Semarang kerahkan Pompa Drainase Sedot Air di Empat Wilayah

- 26 Februari 2021, 09:00 WIB
Semarang banjir dan cuaca diprediksi BMKG akan hujan terus seminggu kedepan di Jawa Tengah
Semarang banjir dan cuaca diprediksi BMKG akan hujan terus seminggu kedepan di Jawa Tengah /ARAHKATA/Dok Humas Polda Jateng

 

ARAHKATA - Pemerintah Kota Semarang memilih pompa drainase untuk mengurangi debit air banjir yang mengepung kotanya.

Langkah ini diambil lantaran banjir melanda kota Semarang sejak Selasa, 23 Februari sampai Kamis, 25 Februari 2021 dan kini banjir pun tak kunjung surut di beberapa wilayah. 

Dari pantuan Arahkata.com wilayah yang masih terendam banjir, antara lain Kaligawe, Pengapon, Gebanganom, hingga kawasan Genuksari. 

Ketinggian air genangan sampai banjir di kota Semarang bervariasi mulai dari 20 cm hingga 50 cm. Untuk cuaca kota Semarang hingga hari ini intensitas hujan masih tinggi. 

Baca Juga: BPBD Kota Semarang Bangun Posko Banjir

Plh Wali Kota Semarang, Iswar Aminudin mengaku cukup kaget saat beberapa wilayah kembali tergenang air selepas hujan deras mengguyur Kota Semarang. 

Meski demikian, beberapa wilayah bisa tertangani dengan cepat hanya dengan hitungan jam dengan bantuan pompa.  

"Persoalan timur memang setiap ada hujan seperti ini. Ada Tenggang dan Sringin kapasitasnya masih butuh penambahan. Perencanaan makro kami tunggu harbour toll road karena ada penambahan kapasitas pompa 6000 liter per detik. Harapannya, wilayah timur seperti Genuk, Pedurungan, Gayamsari bisa teratasi," ujar Iswar Aminuddin ditemui di Balai Kota Semarang pada Kamis, 25 Januari 2021.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah