Bupati ASA Paparkan Pertumbuhan Ekonomi Sinjai, Tertinggi Ketiga di Sulsel

- 27 Februari 2021, 19:49 WIB
Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman didampingi Bupati Andi Seto Asapa dan Wakil Bupati Hj. Andi Kartini Ottong saat disambut tari paduppa di Halaman Kantor DPRD Sinjai, untuk mengikuti rapat paripurna puncak peringatan Hari Jadi Sinjai (HJS) ke-457.
Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman didampingi Bupati Andi Seto Asapa dan Wakil Bupati Hj. Andi Kartini Ottong saat disambut tari paduppa di Halaman Kantor DPRD Sinjai, untuk mengikuti rapat paripurna puncak peringatan Hari Jadi Sinjai (HJS) ke-457. /Ashari/ARAH KATA

ARAHKATA - Pelaksanaan berbagai event dalam menyambut Hari Jadi Sinjai (HJS) pada tahun-tahun sebelumnya, yang digelar Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan berlangsung semarak.

Berbeda kali ini, peringatan HJS ke-457 yang jatuh pada tanggal 27 Februari 2021, dilaksanakan secara sederhana, itu lantaran kondisi pandemi Covid-19 yang masih tengah mewabah.

Kondisi ini juga, membuat statistik laju pertumbuhan ekonomi kian mengalami pelambatan secara nasional, bahkan global sebagai dampak dari pandemi tersebut.

Baca Juga: Puncak HJS ke-457, Bupati ASA Mengajak Untuk Bangkit Sinjai Maju

Namun kondisi tersebut dapat diatasi melalui berbagai kebijakan dan langkah strategis yang secara cepat melalui Penguatan Ekonomi Masyarakat, seperti Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari APBN, ABPD Provinsi, APBD Kabupaten dan APBDesa.

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) mengemukakan, berbagai kebijakan yang digulirkan pemerintah dalam menyikapi persoalan tersebut. Seperti, adanya bantuan dari sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah, sektor Pertanian dan Perikanan dan bantuan sembako yang disalurkan pemerintah sebagai bentuk perhatian besar kepada masyarakat.

"Upaya kita untuk menjaga stabilitas pertumbuhan ekonomi telah membuahkan hasil, hingga Sinjai tercatat menduduki ranking ketiga pertumbuhan ekonomi tertinggi di Sulawesi Selatan 2020, yang melebihi laju pertumbuhan ekonomi provinsi dan nasional," papar ASA pada puncak peringatan HJS ke-457, Sabtu 27 Februari 2021.

Baca Juga: Ditangkap KPK, Gubernur Sulsel Batal Hadiri Acara Puncak Hari Jadi Sinjai

Bahkan kata ASA, hal itu, juga berpengaruh pada angka kemiskinan yang telah menurun ke angka 9 persen dari angka tahun 2019 yaitu 9,14 persen.

Halaman:

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x