Dinsos Sinjai Kirim Penyandang Disabilitas ke Bali, ini Tujuannya

- 24 Februari 2021, 15:52 WIB
Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sinjai, A. Muh. Idnan.
Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sinjai, A. Muh. Idnan. /Ashari/ARAHKATA

ARAHKATA - Dinas Sosial Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan mengirim salah satu warganya yang berstatus penyandang disabilitas atau tuna netra ke Provinsi Bali. Penyandang disabilitas ini dikirim untuk mengikuti pelatihan keterampilan.

Hal itu diutarakan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sinjai, Andi. Muh. Idnan saat ditemui, Rabu 24 Februari 2021.

Menurut Idnan, penyandang disabilitas ini akan mengikuti pelatihan di Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra (BRSPDSN) Mahatmiya Tabanan Bali.

Baca Juga: Sidak Tes Urine, Personel Polres Sinjai Dinyatakan Negatif Narkoba

“Hari ini berangkat ditemani oleh pendamping dari Dinsos Sinjai. Beliau kita kirim ke BRSPDSN Bali untuk mendapat pelatihan selama dua bulan ke depan,” jelas dia.

Lanjut dikatakan, penyandang disabilitas yang dikirim ke BRSPDSN Bali bernama Syarifuddin, warga Dusun Lambari, Desa Tellulimpoe, Kecamatan Tellulimpoe.

"Sebenarnya Sinjai mendapat dua kuota untuk mengikuti pelatihan disana, namun beberapa waktu lalu satu orang mengundurkan diri dengan alasan masih menjalani sekolah. Yang batal berangkat ini, menurut informasi bulan depan sudah harus mengikuti pembelajaran tatap muka dan kebetulan sekolah di Makassar,” bebernya.

Baca Juga: Kapolres Sinjai Raih Prestasi Diajang 100 Hari Kerja Kapolri

Mantan Sekretaris Dinas Perhubungan Sinjai ini menjelaskan, tujuan penyandang difabel dikirim mengikuti pelatihan di Bali agar memperoleh ilmu, yang nantinya akan dimanfaatkan untuk menolong dirinya sendiri juga untuk keluarga.

Halaman:

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x