Petani Buah Naga di Sinjai Terima Bantuan

- 25 Februari 2021, 20:04 WIB
Bupati Andi Seto Asapa (ASA), diapit General Manager (GM) UIW PLN Sulselbar Awaluddin Hafid memperlihatkan hasil buah naga di Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.
Bupati Andi Seto Asapa (ASA), diapit General Manager (GM) UIW PLN Sulselbar Awaluddin Hafid memperlihatkan hasil buah naga di Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. /Ashari/ARAH KATA

ARAHKATA - Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) menyerahkan bantuan pemberdayaan pengembangan eduwisata petani buah naga di Desa Sukamaju, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Kamis 25 Februari 2021.

Bantuan yang berasal dari Corporate Social Responsibility (CSR) Unit Induk Wilayah (UIW) PLN Sulselbar itu, diberikan kepada Lukman, salah satu petani buah naga di daerah tersebut.

Selain Bupati ASA, penyerahan bantuan CSR disaksikan General Manager (GM) UIW PLN Sulselbar, Awaluddin Hafid beserta masyarakat setempat.

Baca Juga: Yusuf, Petani Porang Asal Sinjai Beromset Ratusan Juta

Awaluddin Hafid mengatakan, saat ini PLN terus mendorong di berbagai hal agar listrik tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan dan kenyamanan masyarakat.

"Seperti yang dilakukan saat ini, yang merupakan bagian dari program PLN untuk memodernisasi para petani yang dikemas dalam satu bentuk program eduwisata, yakni pemberian bantuan penerangan lampu ultraviolet," ungkapnya.

Tujuannya kata Awaluddin, adalah untuk melakukan manipulasi dalam proses biologi untuk menghasilkan produktifitas yang jauh lebih meningkat serta memperpendek durasi masa panen buah naga.

Baca Juga: Ajarkan Anak Disiplin Lalu Lintas Sejak Dini, Polres Sinjai Distribusikan Buku

“Jadi PLN hadir memberikan contoh bahwa dengan kita melakukan satu manipulasi dalam proses biologi maka kita bisa menghasilkan produksi buah naga yang lebih banyak untuk lahan yang sama dan waktu panen yang lebih singkat,” terangnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x