Longsor dan Pohon Tumbang Timpa 4 Desa di Kintamani

- 28 Februari 2021, 13:02 WIB
Evakuasi pohon tumbang oleh BPBD Kabupaten Bangli, Bali.
Evakuasi pohon tumbang oleh BPBD Kabupaten Bangli, Bali. /Foto: BPBD Kabupaten Bangli

ARAHKATA - Cuaca ekstrim yang melanda wilahan Bali membuat bencana longsor dan pohon tumbang menimpa empat desa di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali, Minggu 28Februari 2021. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat pun kini sedang berjibaku menangani masalah tersebut.

Data yang diperoleh, bencana tersebut terjadi di Desa Kedisan, Desa Kintamani, Desa Bantang, dan Desa Sukawana.

Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Bangli I Ketut Agus Sutapa menjelaskan, bencana pohon tumbang terjadi di Desa Kedisan. Akibatnya, lalunlintas jalur tanjakan Kedisan - Penelokan agak terganggu.

Baca Juga: Pembangunan Tidak Merata, Aktivis Patron Gelar Pangkas Rambut di Pusat Pemerintahan

"Di desa tersebut nihil korban jiwa. Kami sudah melakukan koordinasi dengan Kementerian PU Balai Jalan Nasional wilayah Bali Timur untuk penangananya," ujarnya ketika dihubungi arahkota.com, Minggu 28 Februari 2021.

Selain itu, bencaba pohon tumbang juga terjadi Desa Sukawana tepatnya dijalur Sukawana-Pinggan. Arus lalu lintas wilayah tersebut sempat terganggu.

"BPBD Bangli dengan alat chain saw dibantu juga oleh Polsek Kintamani,Koramil Kintamani dan warga masyarakat telah berasil mengevakuasi pohon tersebut," tambahnya.

Sementara itu, bencana tanah longsor dan pohon tumbang terjadi di Desa Kintamani. Akibatnyadl, jalur Kintamani- Singaraja terganggu.

Baca Juga: Ditahan KPK, Nurdin Abdullah Buka Suara

"Kami sudab lakukan koordinasi dengan Dinas PU Provinsi untuk penangannya dengan alat berat," tambahnya.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x