Firli Bahuri dan Mahfud MD Mengaku Kehilangan Sosok Artidjo Alkostar

- 28 Februari 2021, 23:18 WIB
Artidjo Alkostar (kiri) dan Mahfud MD (kanan)
Artidjo Alkostar (kiri) dan Mahfud MD (kanan) /Desk Jabar

ARAHKATA - Ketua KPK Firli Bahuri dan Menko Polhukam Mahfud Md menyampaikan duka mendalam ataa kepergian Mantan Hakim Agung Kamar Pidana Artidjo Alkostar.

Dua tokoh dari instansi pemerintahan ini menyambangi rumah duka di kawasan Kemayoran, Jakarta Utara.

Ketua KPK Firli langsung membuat video terkait duka citanya itu kepada Ketua Dewan Pengawas KPK.

"Kami keluarga besar KPK trut berduka cita sedalam-dalamnya atas meninggalnya orang tua kami, panutan kami, Bapak Artidjo Alkostar pada hari Minggu, tanggal 28 Februari 2021," tutur Firli Bahuri.

Filri mengatakan, lokasi rumah duka berada di Apartment Springhill Terrace Residence, Tower Sandalwood, Jalan Benyamin Suaeb Nomor 10, Gunung Sahari Selatan, Kemayoran, Jakarta Utara.

"Kami sekarang ada di Springhill Apartemen lantai enam di tempat kediamannya. Kita doakan beliau mendapat tempat yang mulia di sisi Allah Ta'ala dan keluarga yang ditinggalkan mendapatkan kekuatan," kata Firli.

Bagi Firli, almarhum Artidjo merupakan sosok guru dan mentor yang baik bagi dirinya selaku pucuk pimpinan KPK. Firli sendiri mengaku sudah mengenal sosok Artidjo sewaktu dirinya masih di lingkaran korps Bhayangkara dulu, sementara Artidjo masih menggunakan toga Hakim Agung.

"Kita belajar dengan beliau, menimba ilmu dengan beliau, mudah-mudahan beliau dilapangkan jalan untuk menghadap Allah Subhanahuwata'ala dan ditempatkan di surga Allah Subhanahuwata'ala, amin ya robbal alamin. Demikian kami sungguh berduka atas musibah yang kami alami, mohon maaf kepada seluruh warga satu Indonesia, doakan almarhum Bapak Artidjo Alkostar semoga dilapangkan kuburnya," kata dia.

Di sisi lain rekannya sesama almamater UII Yogyakarta, sekaligus Menko Polhukam Mahfud Md menyebut Artidjo sudah lama berstatus dalam pengawasan akibat gangguan pada jantung dan paru-paru.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x