Siap-siap, Program Kartu Prakerja Gelombang 13 Segera Dimulai!

- 1 Maret 2021, 18:33 WIB
Ilustrasi Kartu Prakerja. Kapan pengumuman seleksi Kartu Prakerja Gelombang 12? Ini jadwal dan cara cek lolos atau tidak.
Ilustrasi Kartu Prakerja. Kapan pengumuman seleksi Kartu Prakerja Gelombang 12? Ini jadwal dan cara cek lolos atau tidak. /ANTARA/HO-dok pri/

ARAHKATA - Kartu Prakerja gelombang 13, akan segera dibuka dalam minggu ini. Program itu berdekatan dengan pengumuman penerimaan gelombang 12.

Direktur Eksekutif Project Management Officer (PMO) Kartu Prakerja, Denni Puspa Purbasari mengungkapkan bahwa, "Untuk gelombang 13 kita harapkan Selasa atau Rabu sudah bisa dibuka, yang pasti teman-teman tidak perlu risau," katanya.

Mengingat masyarakat yang membutuhkan bantuan semakin banyak, pelaksanaan Kartu Prakerja ini haris dipercepat. Selain itu, banyak manfaat yang didapat jika mengikuti program ini.

Baca Juga: Penikmat Lagu K-Pop Kecewa Munculkan Hastag Spotify di Twitter

Adapun manfaat yang didapat jika mengikuti Kartu Prakerja ini bisa mendapat Rp 3.550.000. Namun, Rp 1 jutanya tidak bisa diuangkan karena untuk dana pelatihan, jika tidak bisa mengikuti pelatihan maka kepersertaan akan hangus dan uang akan dikembalikan ke kas negara.

Masyarakat bisa memegang yang jika mengikuti Kartu Prakerja sebesar Rp 2.550.000. Itu berasal dari insentif setelah mengikuti pelatihan yang akan ditransfer Rp 600.000 selama empat bulan dan jika mengisi survei sebanyak 3 kali akan dapat insentif tambahan sebesar Rp 150 ribu.

Manfaat lainnya adalah bisa meningkatkan kompetensi atau keterampilan untuk masuk dunia kerja. Bagi korban pemutusan hubungan kerja (PHK), bisa menambah wawasan hingga peluang karier untuk kerja di tempat baru.

Baca Juga: Jokowi Resmikan Investasi Miras di Sebagian Wilayah, Mana Saja?

Bagaimana jika ingin daftar Kartu Prakerja?

Syarat daftar Kartu Prakerja:

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x