Breaking News: Gara-Gara Penumpang Buka Jendela Darurat, Wings Air Gagal Terbang, Ini Penjelasan Wings

- 7 Maret 2021, 12:56 WIB
Ilustrasi pesawat Lion Air
Ilustrasi pesawat Lion Air /Arahkata/

ARAHKATA - Akibat seorang pria membuka jendela darurat (emergency exit window), pesawat Wings Air dengan nomor penerbangan IW-1248 hari ini 07 Maret 2021 batal melakukan penerbangan.

Wings Air (kode penerbangan IW) yang merupakan member of Lion Air Group menyampaikan keterangan terkait layanan penerbangan tersebut, dari Bandar Udara Internasional Kualanamu di Deli Serdang, Sumatera Utara (KNO), sejatinya akan melakukan penerbangan menuju Bandar Udara Binaka di Gunung Sitoli, Sumatera Utara (GNS).

Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, Penerbangan IW-1248 sudah dipersiapkan dengan baik, memiliki jadwal keberangkatan pada 08.45 WIB. Wings Air mengoperasikan ATR 72-500 registrasi PK-WFO, yang akan menerbangkan empat awak pesawat serta 44 penumpang dewasa serta 1 (satu) anak-anak.

Baca Juga: Breaking News: Pesawat Batik Air, di Bandar Udara Sultan Thaha Jambi Berhasil Diamankan, Ini Prosesnya

"Ketika proses persiapan keberangkatan selesai dan seluruh penumpang sudah berada di dalam kabin pesawat, salah satu penumpang laki-laki berinisial HS (29) yang memiliki nomor kursi 3A sesuai lembar masuk pesawat (boarding pass) tiba-tiba membuka jendela darurat (emergency exit window)," katanya dalam keterangannya yang diterima arahkata.com.

Danang melanjutkan, atas kondisi tersebut, seluruh penumpang diturunkan dan diarahkan kembali ke ruang tunggu keberangkatan bandar udara.

"Saat ini ATR 72-500 registrasi PK-WFO sedang dilakukan pengecekan pada pesawat udara. Sesuai standar operasional prosedur (SOP), awak pesawat menginformasikan kepada petugas layanan darat (ground handling) dan petugas keamanan (aviation security/ avsec) agar segera dilakukan penanganan kepada HS," ungkapnya.

Baca Juga: Kebohongan Pelaku Pembunuhan Selebgram Asal Makassar Terungkap

Atas tindakan yanh dilakukan HS pihak Wings Air telah menyerahkan HS kepada pihak terkait beserta Otoritas Bandar Udara (otband) guna pemeriksaan dan proses lebih lanjut.

Halaman:

Editor: Mohammad Irawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x