Golkar Upayakan KH Syaichona Kholil Digelari Pahlawan Nasional Tahun 2021

- 9 Maret 2021, 20:10 WIB
Seminar dan webinar nasional yang digelar di kantor DPD Partai Golkar Jatim turut pula hadir, Bupati Bangkalan Ra Latif Imron, budayawan Zawawi Imron, ketua PCNU Kabupaten Bangkalan dan sejumlah tokoh Madura serta keturunan Syaichona Muhammad Kholil.
Seminar dan webinar nasional yang digelar di kantor DPD Partai Golkar Jatim turut pula hadir, Bupati Bangkalan Ra Latif Imron, budayawan Zawawi Imron, ketua PCNU Kabupaten Bangkalan dan sejumlah tokoh Madura serta keturunan Syaichona Muhammad Kholil. /Adi/Arahkata

ARAHKATA - Partai Golkar terus mengupayakan agar (alm) KH Syaichona Muhammad Kholil Bin Abdul Latif, Bangkalan mendapat gelar Pahlawan Nasional pada tahun 2021.

Upaya yang dilakukan oleh DPD Partai Golkar Jatim yakni dengan menggelar seminar dan webinar nasional dalam rangka percepatan pengusulan gelar pahlawan nasional kepada Syaichona Muhammad Kholil bin Abdul Latif di kantor DPD Partai Golkar Jatim, Selasa 9 Maret 2021.

Ketua DPD PG Jatim, Sarmuji mengaku inisiatif usulan gelar pahlawan nasional kepada Syaichona Kholil itu muncul saat pihaknya menggelar Musda DPD Partai Golkar Bangkalan pada 25 Juli 2020.

Baca Juga: Jelang Musda Golkar Sinjai, Kartini: Siap Memimpin dan Bertekad Besarkan Partai

Dirinya mendapat laporan jika Syaichona Kholil belum mendapatkan gelar pahlawan nasional. Padahal para muridnya seperti KH Hasyim Asy'ari, KH Wahab Hasbullah dan KH As'ad Syamsul Arifin sudah mendapatkan gelar pahlawan nasional.

"Makanya Partai Golkar tergugah untuk menginisiasi usulan gelar parhlawan nasional kepada Syaichona Muhammad Kholil," terang Sarmuji.

Sarmuji menegaskan, Syaichona Muhammad Kholil itu adalah guru ulama dan kiai-kiai pesantren besar yang senantiasa mengajarkan Islam Wasathiyah (moderat) dan cinta tanah air kepada para santrinya, hingga menginspirasi lahir Nahdlatul Ulama (NU) yang kemudian terbukti menjadi perekat nasionalisne di Indonesia sampai saat ini.

Baca Juga: Seorang Wartawan di Tangkap Polisi, Anggota DPR dari Fraksi Golkar Angkat Bicara

"Seminar atau diskusi yang kami gelar saat ini adalah bagian upaya percepatan yang memang harus dilalui. Bahkan kalau diperlukan seminar khusus Syaichona Muhammad Kholil di tingkat nasional, DPP Partai Golkar akan siap menfasilitasi," tegas Sarmuji.

Halaman:

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x