Mandi Bersama di Kebun Sawit, 16 Anggota Aliran Sesat Ini Diciduk

- 11 Maret 2021, 21:21 WIB
Ritual mandi telanjang bersama di Cigeulis, Pandeglang.
Ritual mandi telanjang bersama di Cigeulis, Pandeglang. /Polsek Cigeulis/

ARAHKATA - Enam belas orang terduga anggota kelompok aliran sesat  diamankan Polsek Cigeulis di perkebunan sawit di desa Karang Bolong, Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang saat melakukan ritual mandi telanjang bersama di area perkebunan sawit itu.

Turut diamankan Arya (52), pemimpin aliran kepercayaan sesat ini yang merupakan warga Kampung Polos, desa Waringin Kurung, Kecamatan Cimanggu.

Arya diduga mengajak anggota yang lain mandi secara bersama-sama tanpa mengenakan busana yang diikuti 16 orang, terdiri dari lima orang perempuan, delapan laki-laki dan tiga anak-anak.

Kegiatan ritual tersebut diketahui baru dilaksanakan satu kali dengan tujuan membersihkan diri dari segala dosa dan menjadikan agar lebih baik.

Saat ini, pimpinan beserta anggota aliran sesat ini diamankan Sat Intelkam Polres Pandeglang yang dipimpin Kasat intelkam AKP Sely Eldiansyah beserta Polsek Cigeulis.

Satintelkam dan Polsek Cigeulis melakukan evakuasi anggota aliran yang diduga sesat ke Polsek Cigeulis, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Selanjutnya, semua penganut aliran tersebut dibawa ke Polres Pandeglang.

Kapolres Pandeglang, AKBP Hamam Wahyudi membenarkan jika jajarannya telah mengamankan sejumlah orang diduga penganut aliran sesat.

"Betul saat ini sudah kami amankan, dibawa ke Polres. Kami masih pengamanan ke Polres," katanya kepada wartawan.

Sementara, informasi diperoleh wartawan, bahwa pimpinan aliran mengadopsi dari ajaran Hakekok. Aliran tersebut mengadopsi dari ajaran Hakekok yang dibawa Abah Edi (almarhum).

Kemudian ajaran ini diteruskan Arya dengan ajaran Balaka Suta pimpinan Abah Surya Leuweng Kolot Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor.

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x