Hore BST Tahap Kedua DKI Jakarta Cair Hari Ini!

- 12 Maret 2021, 22:04 WIB
Penerima BST DKI Jakarta.
Penerima BST DKI Jakarta. /

ARAHKATA - Kabar gembira datang bagi penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) sebesar Rp300 ribu untuk warga DKI Jakarta.

BST ini akhirnya cair, Jumat 12 Maret 2021. Penerima bansos yang sudah memegang ATM Bank DKI bisa langsung mengambilnya di ATM Bank DKI terdekat.

BST yang cair hari ini adalah BST tahap kedua atau yang seharusnya cair pada Februari kemarin. Sedangkan BST tahap ketiga akan dicairkan pada akhir pekan bulan Maret.

Baca Juga: BIN Beberkan Strategi Redam Potensi Konflik Sara

"Untuk pencairan tahap ketiga akan dilakukan di akhir bulan Maret setelah penyelesaian transfer dana Tahap kedua. Insya Allah tidak bergeser waktunya," kata Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Premi Lasari, pada pekan lalu.

Seharusnya, BST tahap kedua dicairkan pada Februari lalu. Namun Dinsos DKI sedang memperbarui data penerima BST, sehingga pencairannya terlambat.

Nantinya, warga yang sudah menerima BST tahap pertama tapi ternyata tidak sesuai ketentuan, akan dihapus sebagai penerima BST. Sehingga tidak bisa lagi menerima BST tahap selanjutnya.

"Adanya perubahan data itu yang membuat pencairan BST tahap kedua baru dapat dilakukan pada bulan Maret, disusul dengan pencairan tahap ketiga," ujar Premi.

Baca Juga: Kemenhub Lakukan Vaksinasi Tahap Pertama

Kemudian ada juga warga yang belum mendapatkan BST tahap pertama, namun lewat usulan baru bisa mendapatkan BST di bulan Maret.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x