16 Sarjana Program PKKP Jateng, Siap Bangun Desa di Wonosobo

- 23 Maret 2021, 02:49 WIB
Peserta PKKP Jateng 2021 diresmikan oleh Disdikpora Kabupaten Wonosobo
Peserta PKKP Jateng 2021 diresmikan oleh Disdikpora Kabupaten Wonosobo /Pryo Ihsan Aji/ARAHKATA

ARAHKATA - Program Pengembangan Kepedulian dan Kepeloporan Pemuda (PKKP) Jawa Tengah 2021 resmi hadir di Kabupaten Wonosobo.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Wonosobo, Kristijadi meresmikan penugasan kerja peserta PKPP Jateng pada Senin 22 Maret 2021.

Sebanyak 16 sarjana dari berbagai macam program studi siap ditugaskan di 8 desa Kabupaten Wonosobo yakni Tambi, Winongsari, Deroduwur, Serang, Kadipaten, Butuh Garung Lor, Pagerejo, dan Rimpak.

Diketahui, Kabupaten Wonosobo merupakan salah satu kabupaten sasaran Program PKKP Jateng 2021.

Baca Juga: Keren! Film Dahlan The Series Karya SMK 1 Muhammadiyah Semarang

Program yang sudah berlangsung 10 tahun ini merupakan salah satu program unggulan Dinas Kepemudaan Olahrga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Jawa Tengah.

Dalam sambutanya, Kristijadi mengungkapkan bahwa melalui program PKKP diharapkan dapat menekan zona merah pendapatan perkapita.

"Disebut zona merah bukan berarti pendapatan perkapitanya rendah, namun ada faktor lain yang dapat mengakibatkan suatu desa di kategorikan pada zona merah, diantaranya faktor pendidikan dan kesehatan jadi tidak melulu soal perekonomian." ungkap Kristijadi dalam sambutannya.

Selain itu, sesuai misi dari Disporapar Provinsi Jawa Tengah, diterjunkanya peserta PKKP Jateng selama 10 bulan kedepan ini dalam rangka untuk mengakselerasikan pembangunan dan penyebaran tenaga terdidik melalui peran kepeloparan dan kepedulian pemuda dalam berbagai aktivitas di kehidupan masyarakat.

"Kami berharap dengan adanya teman teman di tugaskan di desa zona merah ini dapat berpengaruh pada dinamisasi kehidupan masyarakat dan pengembangan potensi desa." tutur Jaja perwakilan Disporapar Provinsi Jawa Tengah.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x