BWF Dapat Ancaman Pembunuhan dan Pengiriman Teroris dari Netizen Indonesia

- 23 Maret 2021, 20:52 WIB
Screenshoot instastory ancaman pembunuhan yang diterima BWF oleh netizen indonesia.
Screenshoot instastory ancaman pembunuhan yang diterima BWF oleh netizen indonesia. /Instagram/@bwf.official

ARAHKATA - Pengurus Badminton World Federation atau Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) mendapatkan ancaman pembunuhan.

Ini terkait dengan insiden mundurnya kontingen Indonesia dari perhelatan All England 2021. Ancaman pembunuhan itu diinformasikan BWF di akun instagramnya @bwf.official.

Dilihat arahkata.com, BWF mengunggah tangkapan layar direct message (DM) dari orang tak dikenal. Orang tak dikenal itu mengaku dari Indonesia.

Masih dilihat dari tangkapan layar, ada dua pesan bernada ancaman yang masuk ke DM BWF. Pesan pertama isinya akan membunuh para petinggi BWF.

Baca Juga: Tilang Elektronik Nasional Tahap Pertama Dimulai Hari Ini

Pesan itu semuanya ditulis dalam bahasa inggris. Pesan pertama berisikan "Listen we will kill anykind part of you maybe its can start by di leader of BWF and then others just get ready" yang artinya "Dengar, kami akan membunuh anggota kalian, mungkin bisa dimulai dari pemimpin BWF dan kemudian yang lainnya". tulis orang tak dikenal itu seperti dilansir arahkata.com dari akun insta story BWF pada Selasa, 23 Maret 2021.

Dalam pesan yang dikirimkan pada 1.37 am waktu yang tertulis juga menggariskan, apabila BWF tidak meminta maaf melalui video, si pengancam menulis akan membunuh seluruh petinggi BWF.

"We want as Indonesian people to you make a video of forgiving about the acident if not I promise I will kill part of you!" yang artinya "Kami sebagai orang Indonesia ingin anda membuat video maaf tentang insiden, jika tidak saya berjanji akan membunuh sebagian dari Anda!" tulis netizen yang tidak terlihat identitasnya itu.

Baca Juga: Ini Besaran Uang Bank Garansi yang Harus Disetorkan ke Edhy Prabowo

Sementara dalam pesan kedua, si pengirim pesan mengancam akan mengirimkan teroris. "Hey listen. We will sent terrorist to your country" yang artinya "Hai dengar! Kami akan mengirimkan teroris ke negaramu," tulis netizen tersebut.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x