Tiga Bangunan Gedung Terbakar Akibat Kebakaran Pabrik Cat di Cikupa

- 26 Maret 2021, 12:15 WIB
Ilustrasi kebakaran.
Ilustrasi kebakaran. /Pixabay/suhasrawool

ARAHKATA - Kebakaran hebat melanda wilayah Cikupa, Kabupaten Tangerang, Rabu 24 Maret 2021. Dalam insiden tersebut, dikabarkan tiga buah gedung hangus dilahap si jago merah.

Proses pemadaman pun sempat mengalami kendala. Bahkan hingga Kamis, 25 Maret dini hari pemadaman masih terus berlangsung.

Dikutip dari antara, ketiga gedung pabrik pembuatan cat milik PT Futanlux Chemitraco di Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten, terbakar pada Rabu malam sekitar pukul 18.15 WIB.

Baca Juga: Ingat!, Petugas KUA Tidak Boleh Melakukan Pungutan

11 unit mobil pemadam kebakaran dan 35 personel gabungan dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kabupaten Tangerang dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api.

Komandan Regu Damkar Kabupaten Tangerang, Suprianto di Tangerang mengatakan bahwa dalam peristiwa itu sempat terjadi beberapa kali ledakan yang diduga sumbernya dari bahan cat dan tiner.

"Yang terbakar ini adalah pabrik cat dan tadi sempat ada ledakan juga, kemungkinan akibat dari bahan cat dan tiner," katanya.

Baca Juga: DPRD Tangerang Minta Penerapan ETLE Gencar Disosialisasikan

Ia mengaku pihaknya sedikit terkendala dalam melakukan pemadaman itu karena posisi bangunan yang sudah roboh akibat terbakar.

Halaman:

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x