Kapolri Telah Kantongi Identitas Pelaku Pengeboman di Gereja Katedral Makassar

- 28 Maret 2021, 22:45 WIB
Kapolri Listyo Sigit Prabowo sidak turnamen Piala Menpora
Kapolri Listyo Sigit Prabowo sidak turnamen Piala Menpora /PSSI.org

ARAHKATA - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan pihaknya telah mengantongi salah satu identitas pelaku pengeboman.

Sementara untuk satu pelaku lainnya masih dalam proses penyidikan mendalam.

Hal ini disampaikan oleh Jenderal Listyo Sigit saat mengunjungi lokasi peledakan bom bunuh diri di Gereja Katedral, Makassar pada Minggu pagi, 28 Maret 2021.

"Untuk inisial pelaku sudah kita dapatkan yaitu LL," kata Jenderal Listyo Sigit di Makassar dalam konfrensi pers, Minggu malam, 28 Maret 2021.

Baca Juga: Jokowi Minta Kasus Teroris di Makasar Diusut Tuntas

Baca Juga: Polisi Sebut Bom Gereja Katedral Jenis High Explosive

Baca Juga: Ini Kronologis Terjadinya Bom Bunuh Diri Katedral Makassar

Menurut Listyo Sigit LL telah teridentifikasi bagian dari anggota jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) berasal dari Jolo, Filipina.

"Mereka adalah bagian dari kelompok beberapa waktu lalu dari kelompok JAD yang kami amankan beberapa waktu lalu. kedua pelaku ini juga bagian dari kelompok Daro. Kelompok Daro merupakan pelaku yang pernah melakukan aksi teror di Jolo Filipina yang beberapa waktu lalu juga kita amankan," ujar Kapolri.

Mantan Kabareskrim Polri itu menjelaskan pihaknya masih akan mendalami identitas pelaku lainnya yang belum diketahui. Mengingat, salah seorang keadaan jenasah dari pelaku teror itu terbilang rusak dan tercerai berai.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x