Semangat Abah Uci Bagi Ketenangan Batin Milenial

- 6 April 2021, 19:58 WIB
Abah Uci ulama kondang asal Banten meninggal dunia
Abah Uci ulama kondang asal Banten meninggal dunia /ARAHKATA/Tangkap layar Instagram @andikahazrumy_official

ARAHKATA - Duka mendalam dirasakan generasi milenial Kabupaten Tangerang atas wafatnya Abuya Uci Turtusi. Sosok Abuya Uci Tirtusi dinilai telah banyak berkontribusi membawa perubahan positif bagi pembangunan Kabupaten Tangerang.

Salah satu kegiatan yang sering dilakukan ulama karismatik tersebut adalah pengajian rutin yang dilaksanakan di Kampung Cilongok.

"Ulama karismatik Kabupaten Tangerang beliau adalah penerus ayahnya Almarhum K.H Dimyathi Al-bantani. Pengajian yg rutin dilakukan seminggu sekali di Kampung Cilongok, Pasar Kamis itu banyak dihadiri oleh para jamaah didalam ataupun diluar daerah Kabupaten Tangerang. Mayoritas jamaah adalah kalangan milenial muda," ujar Taufik Ochi selaku tokoh pemuda Kabupaten Tangerang, 6 April 2021.

Menurutnya, kegiatan tersebut sangat baik dan membawa dampak positif bagi generasi milenial. Terlebih, pengajian yang  biasa dilakukan minggu pagi berhasil menarik antusiasme tinggi bagi generasi muda karena terpanggil untuk hadir.

"Pengajian tersebut memberikan ketenangan batin, kesejukan, serta kebersamaan
rasanya ketika hadir disana membuat segala hal yang membuat kita takut serta khawatir akan perjalanan hidup bisa lebih tenang untuk bisa menghadapinya wallahualam itulah yang kita rasakan," tambah pria yang juga didapuk jadi Ketua Generasi Muda Kabupaten Tangerang

Selain itu, ceramah yang dilontarkan almarhum juga dinilainya apa adanya sesuai dengan keadaan saat kita saat ini.

"Jadi bukan hanya mencari keberkahan dan ketenangan ketika kesana tapi ilmu yg baik untuk bekal nanti," pungkasnya.***

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x