Viral Video Bule Mengais Makanan di Pemakaman

- 10 April 2021, 14:33 WIB
WNA di Bali mengais makanan saat prosesi ngaben
WNA di Bali mengais makanan saat prosesi ngaben /Tangkapan layar video/Akun Facebook Gus Norma

ARAHKATA - Perihnya penderitaan akibat Pandemi Covid 19 di Bali juga dirasakan wisatawan asing. Salah satunya bagi Warga Negara Asing (WNA) yang memilih bertahan hidup di pulau dewata, Bali.

Baru- baru ini, netizen digemparkan oleh aksi WNA yang nekat memungut sisa makanan guna bertahan hidup di areal setra (pemakaman-red) di daerah Kuta, Kabupaten Badung, Bali saat prosesi adat pembakaran jenazah (ngaben).

Aksi WNA yang tidak diketahui identitasnya tersebut sempat terekam kamera dan diunggah di akun facebook Gus Norma.

Baca Juga: Drama Korea 'Romantic Doctor, Teacher Kim' Akan Berlanjut ke Season 3

"Jangankan masyarakat kecil,seorang bule saja terpaksa harus mengais sisa sisa makanan atau buah buahan di areal Setra saat prosesi pengabenan, hanya untuk menyambung hidup dalam situasi yang semakin sulit ini," tulisnya.

Dalam video tersebut, WNA berjenis kelamin laki - laki yang hanya mengenakan celan pendek dan tas punggung ini tampak acuh memungut sisa makanan yang dapat dikonsumsinya. Ia pun tidak memperdulikan kondisi sekitar dan tidak sadar jika menjadi sorotan publik.

Video berdurasi 29 detik yang diunggah tersebut 7 April 2021 lalu ini berhasil menarik empati warganet. Tercatat video tersebut telah dibagikan sebanyak 2.272 kali dalam kurun waktu tiga hari. Berbagai komentar pun membanjiri postingan akun Gus Norma. Antara lain dari Kadek Ani.

Baca Juga: Hadiri Pemakaman Pangeran Philip, Pangeran Harry Tak Perlu Karantina 10 Hari

"Maaf mungkin bukan karena kekurangan , di karenakan bahwa Disana ada makanan yg sehat dn layak untuk dimakan atau kita sebut lungsuran,,, tyang (saya-red) setuju kita lakukan itu o kita tidk membutuhkan mungkin kita bisa bagikn utk yg memerlukan. salam Rahayu," ujarnya.

Komentar lainnya datang dari akun I Nyoman Juni Sugiartha.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x