Targetkan 36 Ribu Vaksin, Pemkot Bandung: Tidak Hanya Untuk Guru

- 15 April 2021, 19:27 WIB
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di SDN 23 Pajagalan Kecamatan Astana  Anyar/ARAHKATA/Instagram  @halobandung
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di SDN 23 Pajagalan Kecamatan Astana Anyar/ARAHKATA/Instagram @halobandung /

ARAHKATA - Vaksinasi Covid-19 yang sedang diberlangsungkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung tidak hanya menyasar guru, melainkan juga bagi yang bekerja di sekolah.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna di sela-sela meninjau vaksinasi di SDN 23 Pajagalan Kecamatan Astana Anyar, Rabu, 14 April 2021.

“Ada cleaning service yang bekerja di sekolah swasta. Makannya saya sebut sumber daya pendidikan. Bukan hanya guru dan TU, tapi satpam atau tenaga kebersihan juga masuk,” jelasnya seperti dilansir dari humas.bandung.go.id.

Mengingat Pembelajaran Tatap Muka yang akan dimulai di Kota Bandung pada Juli mendatang, Pemkot Bandung menargetkan 36.000 vaksinasi Covid-19 hingga Mei 2021.

“Totalnya 36 ribu (target). Kita optimis sampai bulan Mei selesai dosis kedua. Terpenting vaksinnya aman dengan jenisnya Sinovac,” tutur Ema.

Baca Juga: Songsong Tatap Muka, Kota Bandung Percepat Vaksinasi Guru dan Tenaga Kependidikan

Sekda juga mengatakan, untuk mengejar target, dalam satu hari, Pemkot Bandung akan memvaksin sekitar 400-500 guru dan tenaga kependidikan.

“Contoh di sini saja targetnya 940 orang untuk kecamatan Astana Anyar. Hari ini targetnya 400 orang, besok 500 orang,” pungkasnya.

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x