Suntik Vaksin Selesai, SD dan SMP Kabupaten Bekasi Siap Tatap Muka

- 20 April 2021, 00:32 WIB
Suasana PTM/ARAHKATA/Istimewa
Suasana PTM/ARAHKATA/Istimewa /

ARAHKATA - Jelang tahun ajaran baru sekolah di Kabupaten Bekasi  ada beberapa sekolah siap mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan dilaksanakan serentak pada Juli 2021 mendatang.

Beberapa sekolah tersebut diantaranya Sekolah Dasar (SD) yang berjumlah sebanyak 900 sekolah yang terdiri atas 328 SD Negeri dan sisanya Sekolah Swasta. Kemudian, Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebanyak 320 sekolah yang terdiri dari 95 SMP Negeri dan sisianya swasta.

Hal tersebut disampaikan langsung Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Carwinda. Ia mengatakan, sekolah di Kabupaten Bekasi sudah memenuhi standar protokol kesehatan mulai dari sarana dan prasarananya.

"Berdasarkan observasi kami, mayoritas sudah terpenuhi mulai dari ketersediaan alat cuci tangan, sarana kebersihan sesuai prinsip jaga jarak, hingga meminimalisasi sentuhan tapi tetap nanti di ujungnya Pak Bupati yang memutuskan," kata Carwinda seperti dilansir dari bekasikab.go.id.

Baca Juga: Yuk Simak Kesiapan Pasar dan Masjid di Kabupaten Bekasi Jelang Ramadhan 2021

Meski telah mendapatkan izin melakukan PTM, pihak sekolah tetap harus memperhatikan protokol kesehatan secara ketat selama proses kegiatan belajar mengajar digelar nantinya.

Tidak hanya itu, untuk sekolah lain yang ingin melakukan PTM juga nanti harus memenuhi sejumlah persyaratan termasuk salah satunya mendapat izin dari Bupati Bekasi.

Carwinda juga mengatakan PTM akan dimulai setelah selesainya suntik vaksin untuk para tenaga pendidik di Kabupaten Bekasi 

"Berdasarkan koordinasi dengan dinas kesehatan, progres vaksinasi terhadap tenaga pendidik berjalan dengan lancar, targetnya sebelum Juli sudah divaksin semua," pungkasnya.

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x