Seleksi CPNS 2021 di Sinjai Akan Dibuka

- 21 April 2021, 19:41 WIB
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sinjai, Lukman Mannan. /Ashari/ARAH KATA
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sinjai, Lukman Mannan. /Ashari/ARAH KATA /

ARAHKATA - Kabar gembira, perekrutan calon Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan akan dibuka pertengahan tahun 2021.

Hal itu diakui Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Lukman Mannan, Selasa 20 April 2021.

"Iya, berdasarkan Rakor yang saya ikuti, tahun ini ada perekrutan CPNS. Itu penyampaian secara lisan, belum secara tertulis kami terima. Meski sebelumnya telah kami usulkan kuota sebanyak 300 ke Pemerintah Pusat," ungkapnya.

Baca Juga: Olivia Batari Sugi Resmi Nahkodai PKB Sinjai Periode 2021-2026

Lukman yang ditemui usai mengikuti pelantikan pejabat ekselon II di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai juga mengatakan bahwa kuota tersebut telah diusul sejak Maret dan hanya usulan sementara.

"Usulan sementara 300 kuota lebih dari berbagai formasi jurusan atau bidang ke Kemenpan RB di Jakarta," kata Kepala BKPSDM Sinjai. Namun penyampaian pastinya secara tertulis akan diperoleh akhir April atau awal Mei," katanya.

Jadi jumlah usulan ini dari berbagai jurusan. Ada teknis, fungsional dan tenaga kesehatan, dan diluar tenaga guru.

Baca Juga: Warga Kecam Penebangan Pohon di Sinjai Selatan, Pemerintah Diminta Bertanggungjawab

Khusus tenaga guru telah masuk dalam daftar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang jumlahnya lebih dari 900 kuota, yang sudah diusul ke Kemenpan RB.

Halaman:

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x