Wali Kota Bandung Terus Upayakan Penanganan Covid-19

- 24 Juni 2021, 15:17 WIB
Wali Kota Bandung Oded M. Danial bersama Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan saat menjadi narasumber narasumber di PRFM
Wali Kota Bandung Oded M. Danial bersama Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan saat menjadi narasumber narasumber di PRFM /Instagram @halobandung

ARAHKATA - Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengajak seluruh warga Kota Bandung untuk membantu menekan lonjakan angka Covid-19 saat ini dengan lebih disiplin Protokol Kesehatan (Prokes).

Hal tersebut sebagai bentuk bagian dalam membantu dukungan dari segala penanganan Covid-19 yang dilakukan oleh Satgas Covid-19.

Baca Juga: Ini Dia! Jadwal Vaksinasi Covid 19 di Kota Surakarta dengan Bus Keliling

“Kepada warga Kota Bandung yang saya cintai dan muliakan mari kita sikapi Covid-19 dengan penuh kesabaran. Sabar itu bukan berarti kita diam, tapi harus dilengkapi dengan upaya agar Covid-19 ini bisa cepat menghilang. Mari bersama-sama meningkatkan kesadaran patuh pada prokes,” ungkap Oded.

Ia juga mendorong agar kelurahan memiliki tempat isolasi mandiri. Sehingga jika ada yang terpapar tanpa gejala ataupun dengan gejala ringan bisa ditangani di kewilayahan.

“Isolasi di kecamatan dari 151 kelurahan ada sekitar 130 kelurahan yang mereka punya isolasi tinggal 21 kelurahan lagi. Waktu ratas (rapat terbatas) terakhir saya perintahkan agar mereka bersama-sama menyiapkan isolasi di masing-masing kelurahan,” terangnya.

Baca Juga: Ini Tempat Wisata yang Ditutup Bupati Purbalingga

Mengingat saat ini kondisi Covid-19 di Indonesia masih sangat waspada sehingga Wali Kota Bandung terus melakukan upaya berkoordinasi dengan sejumlah pihak terutama di beberapa Rumah Sakit Bandung.

Untuk dapat menambah kapasitas tempat tidur untuk perawatan pasien khusus Covid-19 sebanyak 400.

Sebelumnya diketahui Kota Bandung telah turut menampung pasien dari luar daerah yang jumlahnya bisa mencapai 50 persen.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x