Prajurit Penanggulangan Teror TNI Ambil Alih Gedung DPR RI

- 27 Juni 2021, 15:32 WIB
Satuan Koopssus TNI ketika Beraksi
Satuan Koopssus TNI ketika Beraksi /Twiiter @Puspen_TNI/

ARAHKATA - Gedung DPR RI mendadak tegang setelah Prajurit Satuan Penanggulangan Teror (Satgultor) TNI bergerak ke Gedung DPR.

Ada teror di gedung wakil rakyat tersebut. Sejumlah pejabat negara dikabarkan disandera oleh kelompok teroris.

Satgultor TNI dengan kecepatan dan akurasi tinggi berhasil mengambil alih Gedung DPR RI dari penguasaan teroris sekaligus berhasil menyelamatkan sejumlah pejabat negara yang disandera.

Baca Juga: Sah! Spanyol Resmi Cabut Aturan Wajib Masker

Peristiwa tersebut merupakan adegan penyelamatan dari salah satu skenario dalam latihan pelaksanaan operasi penanggulangan terorisme serta menyelamatkan pejabat negara yang menjadi sandera di Gedung DPR RI.

Melansir Antara, Minggu 27 Juni 2021, Komandan Komando Operasi Khusus TNI (Dankoopssus TNI) Mayjen TNI Richard Tampubolon mengatakan latihan ditujukan untuk menguji kesiapan Prajurit.

"Latihan kali ini sengaja dirancang dengan mengambil lokasi di Gedung DPR RI dengan tujuan menguji kesiapan prajurit Satgultor TNI," kata Richard.

Baca Juga: Kondisi Sunggyu INFINITE Setelah Positif COVID-19

Pasukan TNI yang tergabung dalam latihan tersebut, yakni Satuan 81 anggota Kopassus, Denjaka TNI AL, dan Satbravo 90 Paskhas TNI AU.

Skenario latihan tersebut untuk menghadapi aksi terorisme di tengah kota sehingga kemampuan prajurit tetap terasah dan siap melaksanakan operasi khusus dengan berbagai bentuk medan yang dihadapi.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x