Fraksi NasDem DPRD Jatim Dorong Pemerintah Pikirkan Nasib Anak Nakes Yatim

- 1 Juli 2021, 15:10 WIB
Ilustrasi Nakes.
Ilustrasi Nakes. /Pixabay/sweetlouise

ARAHKATA - Melonjaknya angka penyebaran COVID-19 membuat sebagian pasien yang terpapar meninggal dunia. Ironisnya lagi, angka kematian juga terjadi pada tenaga kesehatan (nakes) di Jawa Timur cukup banyak.

Nakes yang meninggal mayoritas memiliki anak yang masih mengenyam pendidikan. Untuk itulah, Fraksi Nasdem DPRD Jatim mendorong pemerintah agar memikirkan nasib anak nakes yang meninggal akibat COVID-19, terutama masa depan pendidikannya.

Wakil Ketua Fraksi NasDem DPRD Jatim, Suyatni Priasmoro menyatakan prihatin atas tingginya kasus kematian nakes di Jatim. Padahal nakes ini adalah pahlawan yang telah berjuang secara maksimal agar pasien COVID-19 bisa sembuh.

Baca Juga: Ajak Gotong Royong Tangani Covid-19, NasDem Jatim Kunjungi Demokrat

Nakes dan dokter adalah bagian dari garda terdepan dalam penanganan Covid-19. Baik dari sisi tenaga maupun waktu. Namun sebagian nakes juga tidak bisa luput dari penularan COVID-19.
Sehingga tentu anak-anak yang ditinggalkan ini perlu mendapat perhatian lebih.

"Fraksi Partai NasDem berpendapat bahwa negara, pemerintah di semua level harus turun tangan. Dalam artian menjamin biaya pendidikan anak-anak mereka (yatim) itu ke depan bagaimana. Perlu kita pikirkan bersama, itu poinnya," kata Suyatni, Kamis 1 Juli 2021.

Suyatni menilai permasalahan ini perlu mendapat perhatian khusus dan dicarikan solusi bersama. Maka dari itu, NasDem Jatim mendorong pemerintah agar membuat kebijakan terkait permasalahan ini.

Baca Juga: PPKM Darurat, Indeks Kepercayaan Konsumen jadi Pertimbangan

"Tentunya untuk hal ini perlu kita diskusikan bersama," katanya.

Pihak internal NasDem Jatim sendiri berencana melakukan konsolidasi dan menyampaikan permasalahan ini melalui Fraksi DPRD di Jatim. Suyatmi berharap, melalui konsolidasi itu, kemudian dapat ditindaklanjuti oleh semua level di pemerintahan.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah