Job Fair Virtual di Kabupaten Bantul Dibuka Hari Ini, Yuk Daftar!

- 12 Juli 2021, 18:50 WIB
PENCARI kerja membaca brosur lowongan pekerjaan salah satu perusahaan pada Unpad Job Fair 2019, di Grha Sanusi Unpad, Jalan Dipatiukur, Kota Bandung, Rabu 10 April 2019. Selain lowongan pekerjaan, pada Job Fair itu juga dilaksanakan lokakarya, pameran pendidikan, dan konsultasi karier.*/ADE BAYU INDRA/PR
PENCARI kerja membaca brosur lowongan pekerjaan salah satu perusahaan pada Unpad Job Fair 2019, di Grha Sanusi Unpad, Jalan Dipatiukur, Kota Bandung, Rabu 10 April 2019. Selain lowongan pekerjaan, pada Job Fair itu juga dilaksanakan lokakarya, pameran pendidikan, dan konsultasi karier.*/ADE BAYU INDRA/PR /ADE BAYU INDRA/

ARAHKATA - Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih resmi membuka kegiatan Job Fair Virtual Bantul 2021 di Ruang Matahari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bantul pada Senin, 12 Juli 2021.

Job Fair Virtual ini akan berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 12 Juli – 14 Juli 2021 mulai jam 09.00 hingga 15.00.

Sehubungan kegiatan ini dilakukan secara virtual, bagi para pencari kerja bisa mengikuti mulai dari pendaftaran hingga wawancara dilakukan melalui website www.jobfairbantul.com.

Baca Juga: Begini Cara Daftar Aplikasi Zoom Bagi Kepentingan Pemkot Bandung

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih dalam sambutannya mengatakan, Pandemi COVID-19 membuat kita semakin menemukan peluang untuk mencari kerja.

“Semua berjalan begitu cepat, sangat sulit dikontrol, dan tidak ada batasan kapan semua ini akan berakhir," katanya.

Namun demikian pandemi COVID-19 memberikan pelajaran berharga bagi kita akan pentingnya institusi sosial yang kuat untuk bersama sama mencari solusi terbaik dari permasalahan turunan yang disebabkan oleh pandemi ini.

Baca Juga: Kemensos Hadirkan Dapur Umum Selama PPKM Darurat

"Yang bekerja selama ini menjadi sumber penghasilan tiba–tiba tanpa ada rencana cadangan yang berarti,” tuturnya.

Kita tidak dapat membayangkan nasib bangsa kita bila bonus demografi dan pemandangan karena Pandemi COVID-19 tidak disertai dengan terciptanya lapangan kerja yang layak dan memadai.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x