MPLS 2021 di Kabupaten Garut Lewat Video Telekonferensi

- 19 Juli 2021, 19:02 WIB
Ilustrasi sekolah daring.
Ilustrasi sekolah daring. /Pixabay/

ARAHKATA - Pendidikan di masa pandemi COVID-19 tetap bisa didapatkan oleh anak-anak dengan berbagai cara untuk tetap bisa mendapatkan kualitas belajarnya meski hanya di rumah saja.

Dengan melakukan sekolah di rumah tidak lupa harus tetap diawasi dan dilakukan sesuai dengan metode yang sudah diatur oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) Republik Indonesia.

Sehingga untuk beberapa jenjang sekolah di Kabupaten Garut yang berada dibawah naungan Dinas Pendidikan Kabupaten Garut melakukan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) secara virtual.

Baca Juga: Lagi, Kejari Depok Segera Distribusikan 16 Ton Oksigen untuk Warga!

Pelaksanaan MPLS tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya karena melalui aplikasi video telekonferensi secara serentak.

"Tentu kenapa kita virtual karena pandemi makin hari makin mengganas, tentu kita sepakat menyelesaikan masalah ini dengan melaksanakan protokol kesehatan," ucap Bupati Garut, Rudy Gunawan pada, 19 Juli 2021.

Baca Juga: Simak! Niat Sholat Idul Adha beserta Tata Caranya

Ia melanjutkan bagi para siswa bisa mengenal para guru, mengenal ruang sekolah, dan lain sebagainya, sehingga ia menginstruksikan kepala sekolah untuk membuat video tentang keberadaan sekolahnya.

"Saya minta kepada para kepala sekolah untuk membuat video tentang keberadaan sekolahnya, (dengan) memperkenalkan guru, memperkenalkan ruang kelas, memperkenalkan perpusatakaan, dan memperkenalkan juga hal-hal yang berhubungan dengan kegiatan ekstrakurikuler," lanjutnya.

Dirinya berharap di masa pandemi ini para siswa bisa tetap semangat  untuk belajar, berdoa dan tetap melaksanakan protokol kesehatan agar  terhindar dari pandemi COVID-19.***

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x