Kepala SDA Pulau Seribu Bangun Sumur Resapan

- 26 Juli 2021, 14:06 WIB
Petugas Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Kepulauan Seribu tengah membangun sumur resapan
Petugas Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Kepulauan Seribu tengah membangun sumur resapan /Instagram/@pemkabseribu

ARAHKATA - Pembangunan dua sumur resapan Pulau Sabira, Kelurahan Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara pada, 20 Juli 2021 kemarin untuk mengurangi genangan bila terjadi hujan lebat yang mengguyur wilayah tersebut.

Disampaikan langsung oleh Kepala Sudin SDA Kepulauan Seribu, Hendri mengatakan, dua sumur resapan tersebut dibangun di lingkungan permukiman RT 01 dan RT 02/03, Pulau Sabira.

Baca Juga: Tumpukan Limbah Medis di Lingkungan Warga Cimpaeun Depok Direspon Polisi

"Kami buat sumur resapan di lokasi-lokasi rawan genangan. Pengerjaannya sudah dimulai sejak 20 Juli 2021 dan sudah rampung kemarin," kata Hendri pada, 25 Juli 2021.

Pembangunan dua sumur resapan di Pulau Sabira, Kelurahan Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara telah diselesaikan oleh Petugas Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Kepulauan Seribu.

Baca Juga: Kevin dan Marcus Masuk ke Perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020

Hendri menjelaskan, masing-masing sumur resapan dibuat dengan ukuran panjang 80 cm dan lebar 60 cm, berkedalaman 70-80 cm.

"Setiap sumur resapan terkoneksi antara satu dengan yang lain menggunakan pipa paralon. Semoga dengan adanya sumur resapan ini nantinya tidak ada lagi genangan RW 03," tandasnya.***

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x