Wow! Beasiswa Prestasi Sarjana Desa Tahap II Kembali Dibuka

- 28 Juli 2021, 11:23 WIB
ILUSTRASI sarjana
ILUSTRASI sarjana /pixabay

ARAHKATA - Akhirnya yang di tunggu-tunggu datang juga bagi para mahasiswa asal Kabupaten Bojonegoro yang memiliki prestasi dari pendidikan jenjang perguruan tinggi.

Pendaftaran tahap ll untuk program Beasiswa prestasi pendidikan Tinggi dua sarjana satu desa kembali dibuka di Kabupaten Bojonegoro lho!

Beasiswa tersebut diberikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bojonegoro.

Baca Juga: PPKM Level 4, Sarana dan Prasarana Wisata di Kota Pekalongan Dibenahi

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro Lasiran mengatakan bahwa program tersebut berupa beasiswa bagi mahasiswa Bojonegoro berprestasi baik akademis maupun non akademis. Mahasiswa tersebut dari keluarga tidak mampu.

“Mahasiswa yang menempuh pendidikan Strata 1 (S1) dan atau Diploma 4 (D4) pada Perguruan Tinggi Negeri pada semua jurusan, di luar program Beasiswa Prestasi Pendidikan Tinggi saintis,” ucapnya pada Selasa, 27 Juli 2021.

Ia menjelaskan untuk program Beasiswa prestasi dua sarjana satu desa ini, Pemkab Bojonegoro mengalokasikan anggaran sebesar Rp 17,2 miliar pada tahun 2021. Sifat bantuan beasiswa prestasi dua desa ini bersifat stimulan.

Baca Juga: KAI Buka Vaksinasi COVID-19 di Stasiun, Catat Tempatnya!

“Beasiswa ini diberikan sebagai bentuk penghargaan pemerintah terhadap capaian prestasi siswa baik secara akademik maupun non akademik dan untuk membantu warga miskin yang menempuh pendidikan tinggi,” tulisnya.

Sementara itu, untuk pendaftaran tahap pertama sudah dilaksanakan bulan Januari sampai Mei 2021. Untuk gelombang I, saat ini kurang lebih 350 pendaftar.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x