Jokowi Kukuhkan 68 Anggota Paskibraka di Istana

- 13 Agustus 2021, 17:55 WIB
Pengukuhan 68 anggota Paskibraka
Pengukuhan 68 anggota Paskibraka /Kanal YouTube sekretariat presiden

ARAHKATA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengukuhkan para anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di halaman depan Istana Merdeka, pada Kamis 12 Agustus 2021.

Pengukuhan ditandai dengan pembacaan ikrar oleh para Paskibraka yang akan bertugas dalam upacara peringatan hari ulang tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke -76 pada 17 Agustus mendatang.

Dilansir Arahkata dari kanal YouTube sekretariat presiden yang diunggah pada Kamis 12 Agustus 2021, terlihat presiden Jokowi bertindak sebagai pembina upacara.

Baca Juga: Kalahkan Neymar, Romelu Lukaku Jadi Pemain Termahal Dunia

"Dengan memohon ridho Allah yang Maha kuasa, pada hari ini saya mengukuhkan saudara-saudara sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang akan bertugas di Istana Merdeka pada tanggal 17 Agustus 2021. Semoga Tuhan yang Maha kuasa memberikan rahmat dan kemudahan dalam tugas negara,” ujar Jokowi.

Acara pengukuhan angota Paskibraka ini dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Terlihat juga Menteri Pemuda dan olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyampaikan pengantar pengukuhan calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka.

Baca Juga: Cek Harga Emas Antam Jumat, 13 Agustus 2021!

"Dengan menyebut nama Tuhan yang Maha Pengasih lagi maha penyayang, puji syukur kita panjatkan karena atas ijinnya pada hari ini kita telah menyelesaikan pelatihan Paskibraka dengan selamat, hari ini saudara-saudara akan dikukuhkan sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka tahun 2021," ujar Zainudin.

Tidak hanya menyampaikan pengantar pengukuhan Paskibraka, Zainudin Amali juga memimpin pengucapan ikrar Putra Putri Indonesia.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x