Indonesia Kedatangan 1,5 Juta Dosis Vaksin Pfizer

- 20 Agustus 2021, 08:15 WIB
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dalam keterangan pers secara virtual, Indonesia kedatangan 1,5 juta dosis vaksin Pfizer
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dalam keterangan pers secara virtual, Indonesia kedatangan 1,5 juta dosis vaksin Pfizer /tangkapan layar kanal YouTube sekretariat presiden

ARAHKATA - Indonesia kembali kedatangan vaksin COVID-19 tahap 39 yang tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada Kamis 19 Agustus 2021.

Dilansir Arahkata dari kanal YouTube sekretariat presiden yang diunggah pada Kamis 19 Agustus 2021, Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi menyebut Indonesia menerima 450 ribu dosis vaksin AstraZeneca sebagai dose sharing dari pemerintah Belanda.

"Kedatangan vaksin AstraZeneca adalah pengiriman tahap pertama dari komitmen pemerintah Belanda untuk memberikan dukungan tiga juta dosis vaksin bagi Indonesia melalui mekanisme kerja sama bilateral dose sharing mechanism," ujar Retno Marsudi.

Baca Juga: DPRD Jatim Beberkan Penyebab Gresik jadi Zona Orange

Retno juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Belanda atas dukungan vaksin yang telah diberikan kepada Indonesia.

"Atas nama pemerintah Indonesia saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pemerintah Belanda atas dukungan dose sharing vaksin yang telah diberikan dan kerja sama yang lebih erat kedepannya" ucap Retno.

Selain kedatangan vaksin dari pemerintah Belanda, Retno Marsudi pun mengungkapkan Indonesia membeli 1.560.780 dosis vaksin Pfizer yang telah tiba, vaksin AstraZeneca sebanyak 567.500 dosis dan vaksin Sinovac sebanyak 5 juta dosis.

Baca Juga: DPRD Jatim Beberkan Penyebab Gresik jadi Zona Orange

"Pemerintah akan terus meningkatkan ikhtiar guna menjamin pasokan vaksin untuk kebutuhan rakyat Indonesia," kata Retno.***

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x