KAI Group Berikan Paket Buah Rp50 Juta untuk Nakes

- 28 Agustus 2021, 13:14 WIB
Penyerahan bantuan paket buah secara simbolis kepada perwakilan perawat RSIJ Cempaka Putih pada Jumat, 27 Agustus 2021.
Penyerahan bantuan paket buah secara simbolis kepada perwakilan perawat RSIJ Cempaka Putih pada Jumat, 27 Agustus 2021. /Web kai.id

ARAHKATA - Kereta Api Indonesia (KAI) Group ikut turut dalam menyukseskan Acara Gelar Buah Nusantara 2021.

Acara ini digagas oleh Kementerian Koordinator RI, dengan memberikan bantuan 500 paket buah senilai Rp50 Juta untuk para tenaga kesehatan (nakes).

Penyerahan bantuan paket buah tersebut dilakukan di 2 tempat yaitu, pada Jumat, 20 Agustus 2021 di RSUPN Dr.Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta, yang diserahkan oleh Direktur Utama KAI Logistik TLN Ahmad Malik Syah.

Baca Juga: Pembelajaran Tatap Muka Dimulai Pekan Depan di Jakarta

Lalu selanjutnya, di RS Islam Jakarta Cempaka Putih pada Jumat, 27 Agustus 2021, yang diserahkan oleh Ketua 1 Bidang Sosial Persatuan Istri Karyawan dan Karyawati Kereta Api (PIKKA) Pusat Lies Jeffrie Korompis.

“Donasi tersebut sebagai wujud dukungan dan kepedulian KAI terhadap peran Nakes yang luar biasa untuk penanganan COVID19 di indonesia. Selain itu, bantuan ini ditujukan untuk membantu kesejahteraan para petani lokal,” kata Didiek Hartantyo Direktur Utama KAI dalam rilis Sabtu 28 Agustus 2021.

Lebih lanjut, Didiek mengungkapkan, jika bantuan ini merupakan wujud simpati dan perhatian KAI Group kepada nakes.

Baca Juga: Tidak Hanya Mal, PeduliLindungi Jadi Syarat Perjalanan Mulai Hari Ini

Diharapkan bantuan ini dapat membantu asupan vitamin bagi nakes, agar tetap semangat dan maksimal dalam memberikan pelayanan serta penanganan untuk melindungi masyarakat Indonesia.

Pengiriman buah-buahan lokal sebanyak 50 Ton dari Malang ke Jakarta ini menggunakan kereta barang, KAI logistik secara gratis.

Selain itu, KAI juga menggelar bazar buah di Stasiun Bogor mulai 14 Agustus. Pada kegiatan ini KAI menyiapkan tempat bagi para petani buah lokal untuk menjual buahnya di stasiun.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x