Catat! Ini Stasiun yang Bisa Gunakan Aplikasi KAI Access

- 31 Agustus 2021, 11:52 WIB
Stasiun Gambir yang sudah bisa menggunakan aplikasi KAI Access
Stasiun Gambir yang sudah bisa menggunakan aplikasi KAI Access /Instagram/@keretaapikita

ARAHKATA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero telah meluncurkan aplikasi terbaru bernama KAI Access pada Senin, 30 Agustus 2021.

Hal tersebut hasil berlanjutnya kerja sama dengan PT Blue Bird Tbk untuk memudahkan penumpang kereta api.

Nantinya dalam menggunakan aplikasi KAI Access, pengguna kereta api dapat melakukan First Mile atau transportasi penjemputan dari lokasi awal ke stasiun keberangkatan dan Last Mile atau transportasi dari stasiun kedatangan hingga ke lokasi tujuan.

Baca Juga: Menko Marves Akan Perluas Penggunaan Aplikasi PeduliLindungi

Tidak hanya itu, kemunculan aplikasi tersebut juga sebagai integrasi multi moda transportasi pertama di Indonesia yang meliputi integrasi layanan hingga ke sistem pembayaran.

Sehingga layanan integrasi yang diberikan hanya bisa diberikan untuk pengguna perjalanan kereta api jarak jauh.

Pemesanan layanan First Mile dan Last Mile di Aplikasi KAI Access dapat dilakukan bersamaan dengan pemesanan tiket kereta atau terpisah dengan pemesanan tiket kereta.

Baca Juga: Pemkab Bekasi Izinkan PTM dengan Syarat!

Para pengguna KAI Access dapat menikmati fitur Fixed Price dari Bluebird. Fitur tersebut memberikan skema harga pasti kepada para pengguna terlepas dari situasi di jalanan yang tidak menentu, termasuk macet sehingga memberikan ketenangan ekstra dalam perjalanan.

Saat ini, layanan First Mile dan Last Mile tersebut sudah dapat digunakan untuk stasiun keberangkatan dan kedatangan diantaranya:

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x