Menparekraf Minta Percepat Program Vaksinasi di Labuan Bajo

- 2 September 2021, 11:14 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno saat sedang di vaksin dosis kedua
Menparekraf Sandiaga Uno saat sedang di vaksin dosis kedua /Instagram/sandiuno

ARAHKATA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno meminta percepatan vaksinasi bagi para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) dan masyarakat yang ada di Destinasi Super Prioritas (DSP) Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Arahan Menparekraf itu diungkapkan saat menghadiri secara virtual pembukaan sentra vaksinasi dengan tema Program Baku Bantu Labuan Bajo Sentra Vaksinasi Bagi Para Pelaku Parekraf dan Masyarakat, pada Rabu 1 September 2021 secara virtual.

Sandiaga menargetkan 4 ribu pelaku parekraf dan masyarakat mendapat vaksin dosis pertama selama empat hari mulai 1-4 September 2021. 

Baca Juga: Ada Pelonggaran Pengguna Sepeda di Kawasan Gage Jakarta

Sandiaga pun membagikan pengalamannya setelah di vaksin dosis kedua pada masyarakat.

"Saya pun baru divaksin dosis kedua kemarin rada sedikit demam dan menggigil, namun setelah minum paracetamol Insha Allah apa yang menjadi reaksi vaksin ini untuk mencapai kekebalan tubuh," ucap Sandiaga.

Lanjut, Sandiaga mengapresiasi perusahaan Danone Indonesia karena sudah membatu program tersebut.

Baca Juga: Pemerintah Tanggung Jawab Jika Data Bocor di Aplikasi PeduliLindungi

"Saya mengapresiasi Danone Indonesia yang sangat mendukung program pelaku Baku Bantu Labuan Bajo sebagai bentuk KolaborAksi,” ujarnya.

Sandiaga menjelaskan, data dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) hingga 31 Agustus 2021 menunjukkan masyarakat Indonesia yang menerima vaksin sudah mencapai 30,6 persen untuk dosis pertama sementara di Kabupaten Manggarai Barat sendiri baru 25 persen masyarakat yang telah divaksin. 

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x