Pemkot Bekasi Kembali Gelar PTM Terbatas untuk Jenjang Ini

- 1 September 2021, 19:35 WIB
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi saat bersama salah satu siswa bernama Antoni A yang hendak melakukan vaksinasi COVID-19
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi saat bersama salah satu siswa bernama Antoni A yang hendak melakukan vaksinasi COVID-19 /Instagram/@bangpepen03

ARAHKATA - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) jenjang SMP dan MTs pada hari ini Rabu, 1 September 2021.

"Hari ini kita mulai menggelar tatap muka terbatas untuk jenjang SMP dan MTs dengan sejumlah ketentuan, seperti kapasitas maksimal 50 persen atau 18 siswa tiap ruang kelas, menjaga jarak 1,5 meter, dan diutamakan bagi yang sudah divaksinasi," kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.

Hal tersebut sebagai pelonggaran aturan di masa perpanjangan PPKM Level 3. Sebagaimana Kota Bekasi mengikuti arahan kebijakan dari pemerintah pusat tersebut.

Baca Juga: Beri Bantuan untuk Papua Barat, Pemerintah: Sebagai Bentuk Dukungan

"Kami mengikuti kebijakan pemerintah pusat terkait perpanjangan masa PPKM level 3 untuk wilayah aglomerasi Jabodebek," tuturnya Rahmat.

Pelonggaran kebijakan tersebut dituangkan dalam Surat Edaran Nomor 443.1/1319/SET.COVID-19 tentang Perpanjangan PPKM Level 3 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Kota Bekasi.

Kebijakan itu menindaklanjuti Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 38 Tahun 2021 terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4, Level 3, dan Level 2 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali.

Baca Juga: Jokowi Terima Surat Kepercayaan dari 4 Negara Ini

Ia mengatakan pada kebijakan tersebut tidak hanya dapat melakukan PTM, melainkan ada untuk aktivitas sektor nonesensial, esensial, kritikal, hingga dunia usaha serta kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya secara umum ketentuannya tidak jauh berbeda dengan kebijakan PPKM Level 3 sebelumnya.

"Segenap sumber daya manusia yang beraktivitas di seluruh sektor tersebut wajib menggunakan aplikasi Peduli Lindungi mulai 7 September nanti guna memudahkan skrining semua pegawai, termasuk seluruh pengunjungnya," ucapnya.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x