Ancol Akan Lakukan Uji Coba Pembukaan Tempat Wisata

- 10 September 2021, 13:00 WIB
Taman Impian Jaya Ancol Dibuka Kembali untuk Kegiatan Olahraga, Cek Syarat Masuknya.
Taman Impian Jaya Ancol Dibuka Kembali untuk Kegiatan Olahraga, Cek Syarat Masuknya. /Instagram/@ancoltamanimpian

ARAHKATA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan melakukan uji coba pembukaan tempat wisata di masa PPKM Level 3 kali ini.

Salah satu tempat wisata tersebut ialah Taman Impian Jaya Ancol.

Hal itu terlihat dari pernyataan yang ditulis oleh Manajemen Ancol, dan juga mewajibkan calon pengunjung sudah divaksinasi.

Baca Juga: Masuk Zona Kuning, Tempat Wisata di Kota Bandung Mulai Beroperasi

"Taman Impian Jaya Ancol sebagai salah satu dari 20 destinasi wisata yang mendapatkan rekomendasi dibuka kembali dalam uji coba tahap pertama," kata Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol, Teuku Sahir Syahali, dalam keterangan tertulisnya, Kamis 9 September 2021.

Manajemen Ancol mengaku telah melakukan berbagai persiapan, mulai peningkatan protokol kesehatan.

Manajemen Ancol juga terus berkoordinasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) terkait rencana pembukaan destinasi wisata.

Baca Juga: Dua Tempat Wisata di Jakarta Akan Dilakukan Uji Coba Pembukaan

"Kami menyambut baik keputusan tersebut dan sambil menunggu keputusan beroperasi kembali, kami terus melakukan komunikasi serta koordinasi dengan pihak terkait, dalam hal ini Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI), Kementerian Parekraf Republik Indonesia, dan Dinas Parekraf Provinsi DKI Jakarta, agar saat dibukanya kembali kawasan rekreasi Ancol sudah siap secara standardisasi CHSE dan berbasis aplikasi PeduliLindungi," kata Teuku.

Selain itu, calon pengunjung yang akan berkreasi di kawasan wisata Ancol harus melengkapi dirinya dengan aplikasi PeduliLindungi sebagai proses screening awal untuk menerapkan 3 T (testing, tracing, treatment).

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x