Masih Pandemi, Museum Nasional Gelar Acara Secara Daring

- 11 September 2021, 12:25 WIB
Suasana Museum Nasional untuk aktivitas olahraga pada 28 Maret 2021
Suasana Museum Nasional untuk aktivitas olahraga pada 28 Maret 2021 /Instagram/@museumnasionalindonesia

ARAHKATA - Pemerintah Provinsi (Pemrov) DKI Jakarta merencanakan akan melakukan uji coba membuka tempat wisata di DKI Jakarta.

Tahap uji coba pembukaan ini dilakukan di dua tempat wisata terpilih yakni Ancol dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) bagi masyarakat.

Sehingga objek wisata lainnya yang berada di Jakarta belum mengantongi izin untuk beroperasi seperti Museum Nasional dan Museum Gajah di Jalan Medan Merdeka Barat.

Baca Juga: Ancol Akan Lakukan Uji Coba Pembukaan Tempat Wisata

Untuk itu Galeri Nasional dan Museum Nasional masih menyelenggarakan kegiatan secara virtual agar tetap bisa dinikmati masyarakat.

Seperti masyarakat umum masih bisa melakukan lokakarya, salah satunya dengan belajar menari tradisional dan menulis aksara jawa.

''Saat ini seluruh pameran masih secara virtual," kata salah seorang tim Galeri Nasional, Desy Novita Sari pada Jumat, 10 September 2021.

Baca Juga: Masuk Zona Kuning, Tempat Wisata di Kota Bandung Mulai Beroperasi

Namun, karena PPKM darurat, Galeri Nasional ditutup sementara hingga kini.

"Kami sudah sempat buka kunjungan luring dan sudah ada protokolnya. Namun setelah PPKM ini tentu akan di-review lagi sesuai kondisi dan peraturan pemerintah, apakah protokol tersebut perlu perubahan atau tidak," terang Desy.***

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x