PTM, Bantuan Kuota Internet Tetap Disalurkan dan Lebih Fleksibel

- 21 September 2021, 19:04 WIB
Suasana PTM terbatas di SMAN 19 Balaraja, Tangerang
Suasana PTM terbatas di SMAN 19 Balaraja, Tangerang /Instagram/@kemdikbud.ri

ARAHKATA - Di masa kembali berlangsungnya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas pendidik dan peserta didik tetap mendapatkan bantuan kuota internet.

Hal tersebut guna mendukung sistem pelaksanaan PTM dilakukan secara bergantian dengan pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau daring.

Bantuan kuota internet akan kembali disalurkan pada bulan ini. Kuota internet yang diberikan berbeda-beda tergantung pada jenjang institusi pendidikan.

Baca Juga: PTM Terbatas Digelar, Hindari Dampak Negatif PJJ

Kemendikbudristek menyalurkan sebanyak 22,8 juta nomor ponsel peserta didik jenjang PAUD hingga pendidikan tinggi dan 1,6 juta pendidik jenjang PAUD hingga pendidikan tinggi.

Besaran bantuan yang dialokasikan bagi peserta didik PAUD adalah 7 GB per bulan dan untuk peserta didik jenjang pendidikan dasar dan menengah adalah 10 GB per bulan.

Sedangkan untuk guru pendidikan anak usia dini (PAUD) dan jenjang pendidikan dasar dan menengah adalah 12 GB per bulan. Sementara itu, bagi mahasiswa dan dosen diberikan bantuan sebesar 15 GB per bulan.

Baca Juga: PTM Terbatas, Pemerintah Masih Bagi Kuota Internet

Pemberian bantuan kouta kali ini lebih fleksibel dibanding dengan sebelumnya, yakni tidak ada pembagian kuota utama dengan kuota belajar.

Seluruh kuota merupakan jenis kuota umum, sehingga dapat mengakses semua aplikasi, kecuali aplikasi yang tidak berhubungan dengan pendidikan.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x