BOR Landai, Gubernur Jabar Puji Penanganan COVID-19 Kota Bandung

- 28 September 2021, 10:32 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil, puji penanganan pandemi COVID-19 di Kota Bandung saat menghadiri HJKB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil, puji penanganan pandemi COVID-19 di Kota Bandung saat menghadiri HJKB /Instagram/@westjavagov_

ARAHKATA - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menilai pengendalian COVID-19 Kota Bandung sangat luar biasa.

Padahal Kota Bandung juga harus turut menangani warga non KTP Kota Bandung.

Hal itu dikatakannya pada kesempatan hadir di Gedung DPRD Kota Bandung sebagai undangan pada Paripurna Hari Jadi ke-211 Kota Bandung (HJKB) pada Sabtu, 25 September 2021.

Baca Juga: Gubernur Jabar, Resmikan PLTS Berbasis Atap Industri

"Saya lihat kinerja pengendalian COVID-19 di Kota Bandung sangat luar biasa. Saya amati karena fasilitas kesehatan Bandung terkendali. Meskipun yang memanfaatkannya bukan hanya warga KTP Bandung, tapi juga warga wilayah luar Bandung," ucap Ridwan, dikutip Arahkata pada Selasa 28 September 2021.

Menurut mantan Wali Kota Bandung itu, berkat kerja luar biasa Kota Bandung mampu mengendalikan Bed Occupancy Rate (BOR), positifity rate.

Tak ketinggalan, Ridwan Kamil meminta warga Kota Bandung tetap menjaga protokol kesehatan.

Baca Juga: Bantu Ekonomi, Ridwan Kamil Luncurkan Petani Lebah Milenial

"Saya titip jangan euforia, ekonomi akan membaik, Kota Bandung hampir Rp1 triliun kehilangan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Terpenting dibereskan dulu kedaruratannya, sehingga akan terjadi perbaikan," ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengatakan, selain tetap fokus di bidang kesehatan, Pemerintah Kota Bandung juga berupaya memulihkan ekonomi dan sosial.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x