JakLingko Akan Sosialisasikan Kartu dan Aplikasi Transportasi Ini

- 30 September 2021, 10:35 WIB
JakLingko memudahkan masyarakat dalam penggunaan transportasi umum lewat kartu dan aplikasi
JakLingko memudahkan masyarakat dalam penggunaan transportasi umum lewat kartu dan aplikasi /Instagram/@jaklingkoindonesia

ARAHKATA - PT JakLingko Indonesia berupaya memudahkan para pengguna untuk melakukan pembayaran lewat kartu dan aplikasi JakLingko saat menggunakan moda transportasi umum pilihan.

Untuk itu tahap sosialisasi penggunaan kartu dan aplikasi tersebut kepada masyarakat akan segera dilakukan.

Terlebih transportasi Jabodetabek kini telah resmi terintegrasi seperti Kereta Commuterline, MRT Jakarta, LRT Jakarta, TransJakarta dan Kereta Bandara.

Baca Juga: JakLingko Targetkan Tarif bagi Pengguna Transportasi Umum pada Maret 2022

"Tahapannya nanti kami akan sosialisasikan untuk semua pengguna transportasi, baik di stasiun, halte dan moda-moda seperti Transjakarta dan Mikrotrans, bahwa ini sudah bisa digunakan di semua moda itu," kata Direktur Utama PT JakLingko Indonesia Muhamad Kamaluddin pada Rabu, 29 September 2021.

Dalam kegiatan tersebut, JakLingko resmi mencanangkan kartu pintar (smart card) beserta aplikasi (super apps) terbitan JakLingko.

Kamaluddin menjelaskan kartu dan aplikasi tersebut masih dilakukan uji coba secara luas di seluruh halte dan stasiun Jabodetabek.

Baca Juga: Dishub Jakarta Lakukan Uji Coba Kesiapan Account Based Ticketing JakLingko

"Masih dilakukan perluasan uji coba di seluruh stasiun, misalnya dari delapan 'gate', akan kita sisakan satu untuk penggunaan kartu dan aplikasi JakLingko," jelasnya.

Kamaluddin berharap penggunaan kartu dan aplikasi antarmoda tersebut dapat digunakan secara luas oleh masyarakat pada akhir tahun ini.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x